Akhmad Irsyad Asshidiqi, Dalami Bahasa Arab di Malang setelah Lolos SPAN-PTKIN 2018

Akhmad Irsyad Asshidiqi, Dalami Bahasa Arab di Malang setelah Lolos SPAN-PTKIN 2018

Pesantren Nuris – Kesuksesan lembaga MA Unggulan Nuris meloloskan siswanya dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2018 sangat membanggakan. Tidak hanya sekadar mampu mengantarkan anak didiknya melanjutkan pendidikan tinggi di berbagai kampus terbaik, tetapi juga membuat bangga orang tua siswa yang bersangkutan.

Setelah pengumuman resmi yang diluncurkan melalui media internet pada hari Selasa, 01 Mei 2018 lalu, sebanyak 56 siswa dari total 97 siswa MA Unggulan Nuris lolos SPAN-PTKIN 2018 tersebut. Termasuk Akhmad Irsyad Asshidiqi, siswa kelas XII PK A ini lolos dan diterima di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

(baca juga: Berawal dari Bahtsul Masail, Hingga Juara Debat Nasional di Malang)

Diki, panggilan akrabnya di Pesantren Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris, merupakan siswa yang cerdas dan berprestasi nasional. Dia sebagai salah satu inisiator kegiatan bahtsul masail di Pesantren Nuris Jember bersama teman-teman sekelas XII PK A. Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh Diki yakni, Juara 1 Lomba Debat Ilmiah Tingkat Nasional (Tim MA Unggulan Nuris) di Fakultas Hukum Syariah UIN Maliki pada ajang Gebyar Pekan Hukum Syariah, 16 Desembar 2017 lalu.

“Awalnya ini keinginan orang tua untuk kuliah di Malang. Saya orangnya tidak ruwet ya, saya daftar saja, prodinya Pendidikan Bahasa Arab, dan alhamdulillah lolos. Rasanya senang sekali bisa menyenangkan hati orang tua saya, semoga jalan saya ketika kuliah dimudahkan dan bisa sukses.” Ungkap Diki.

(baca juga: Lolos SPAN-PTKIN 2018, M. Ikhlasul Amalil Khoir Gapai Mimpi Studi Ke Yogyakarta)

“Semua ini tak lepas dari peran guru-guru di MA Unggulan Nuris yang sabar dalam mengajar dan mendampingi kami hingga lolos ke kampus yang kami harapkan. Upaya penyuksesan SPAN-PTKIN 2018 ini sudah diprogramkan oleh madrasah dan kami bersyukur sukses lebih dari 50%. Teman-teman saya ada yang ke Jogja, Jakarta, Bandung dan lain-lainnya. Semoga jasa-jasa guru kami dibalas oleh Allah dengan kebaikan pula.”[AF.Red]

Nama : Akhmad Irsyad Asshidiqi

Alumni : Lembaga MA Unggulan Nuris, 2018

Kulah : Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Related Post