Arif Maulana Sobri, Siswa Berbakat dari SMK Nuris Jember, Juara Tilawah

Arif Maulana Sobri, Siswa Berbakat dari SMK Nuris Jember, Juara Tilawah

Pesantren Nuris – SMK Nuris Jember bukan sekadar sekolah vokasi yang mampu menempa siswanya menjadi teknisi andalan, melainkan juga mampu mencetak generasi berprestasi bidang lainnya. Arif Maulana Sobri, siswa kelas X TKR (Teknik Kendaraan Ringan) ini lah contohnya. Dia mampu sabet juara harapan 3 lomba tilawah putra se-Kabupaten Jember pada ajang SIMMADA 2018 di Pondok Pesantren Darus Sholah Jember (05/05/2018).

Melalui kegiatan ekstrakurikuler yang dikembangkan dan tersistem dengan baik, lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember mampu membidik siswanya menjadi lebih kreatif dan inovatif. Seksi Penjamin Mutu Siswa, selaku pengelola ekstrakurikuler atau ekskul ini mampu menampung bakat dan minat siswa untuk mendulang prestasi.

(baca juga: Inovasi Siswa Prodi TKR SMK Nuris Jember, Moris Surya Tuai Pujian)

Termasuk Arif Maulana Sobri, siswa multitalenta ini mampu mengharumkan SMK Nuris Jember melalui prestasinya bidang tilawah. Dia adalah anggota aktif ekskul tilawah lanjutan. Selama hampir setahun pembinaan, kini Alan, panggilan akrabnya di SMK Nuris Jember, sudah mampu berprestasi bidang tilawah.

Siswa yang pernah juara jambore nasional ini mengaku bangga berada di SMK Nuris Jember, sebab dia bisa mengembangkan bakatnya baik bidang akademik maupun nonakademik. Selain fokus dalam ekskul tilawah, dia juga termasuk siswa binaan intensif bahasa Inggris. “Bangga sekali bisa mengharumkan SMK Nuris Jember dengan tilawah.” Ungkapnya.

Saat lomba di PP. Darus Sholah, Alan membacakan makro’ yang telah disiapkan dari Nuris. Berkat latihan di ekskul tilawah dan intensif di Pesantren Nuris Jember, dia mampu menyisihkan lebih dari 20 peserta lainnya se-Kabupaten Jember. “Semoga ini menjadi awal dari prestasi saya di SMK Nuris Jember. Saya akan terus berlatih dan meningkatkan potensi saya.” imbuhnya.

(baca juga: Santri Berdaya ICT Global, BLK Pesantren Nuris Jember Operasi per Juli 2018)

Haryono, Kepala SMK Nuris Jember, menyatakan kebanggaan atas raihan siswanya. “Anak kami meski suka bergelut dengan bengkel dan mesin, juga tak kalah lo soal prestasi bidang Alquran. Tahun lalu ada Khofifatul Layli sebagai peraih juara 1 tartil provinsi di ITN Malang, kini ada Arif Maulana Sobri. Alhamdulillah, selalu ada generasi cerdas dan berprestasi di sekolah kami.” tuturnya.[AF.Red]

Related Post