Berprestasi dalam Bahasa Inggris, 5 Siswa SMA Nuris Jember dapat Beasiswa Pembinaan ke Pare

Berprestasi dalam Bahasa Inggris, 5 Siswa SMA Nuris Jember dapat Beasiswa Pembinaan ke Pare

Pesantren Nuris – Gus Robith Qoshidi, Pengasuh Pesantren Nuris Jember sekaligus Kepala SMA Nuris Jember, terus mengupayakan peningkatan kualitas siswanya. Demi meningkatkan potensi bahasa Inggris, 5 siswa terbaik yang tergabung dalam ekstrakurikuler public speaking dan TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) akan mendapat beasiswa pembinaan intensif ke Pare selama sebulan (26/05/2018).

Siswa yang beruntung mendapatkan beasiswa tersebut yakni, Nais Septianingrum, Utari Isni Arsida, Nur Laylatul Izza (siswa kelas XI IPA 1), Imas Farika (siswa kelas X IPA 1), dan Annisa Umaroh (siswa kelas X IPA 2). Untuk mendapatkan beasiswa pembinaan intensif ke Pare ini tidak mudah. Mereka harus menunjukkan perkembangan potensi bahasa Inggrisnya selama setahun pelajaran.

(baca juga: Reuni Akbar Alumni Nuris 2018 Lintas Generasi, Ayo Berpartisipasi!)

Evaluasi, catatan, dan penilaian terus dilakukan oleh Guru Pembina di Lembaga Pengembangan Bahasa Inggris (LPBI) setiap pekannya. Hingga mereka dipastikan memperoleh beasiswa tersebut, mereka harus mengikuti ujian akhir semester dengan nilai yang telah ditentukan. Semisal, eksktrakurikuler Public Speaking, Nur Laylatul Izza, Imas Farika, dan Annisa Umaroh harus mendapatkan nilai minimal 95. Begitu pula dengan Nais Septianingrum dan Utari Isni Arsida dalam eksrtakurikuler TOEFL, mereka harus mampu mencapai nilai try out di atas 500.

“Senang dan bangga sekali bisa mendapat kesempatan pembinaan ke Pare. Ini kesempatan yang luar biasa, akan saya gunakan untuk belajar lebih baik lagi. Nilai try out TOEFL kemarin saya mendapat nilai 520, sedangkan Utari teman saya dapat nilai 527 di LBB Texas.” Ungkap Nais, siswa cerdas yang awal Mei lalu juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris di UM Jember.

“Bahkan beruntugnya lagi, jika selepas intensif ke Pare kami bisa meningkatkan nilai TOEFL hingga angka 550, kami akan mendapatkan kesempatan tes TOEFL ITP gratis dari Gus Robith. Ini bekal kami untuk bisa meraih beasiswa kuliah ke luar negeri. Mohon doa dan dukungannya saja, semoga kami bisa menembus nilai optimal dan kuliah ke luar negeri. Amin.”

(baca juga: Dominasi Kemenangan, SMA Nuris Jember Juara Umum Semarak FKIP UNMUH Jember 2018)

Selaku pimpinan di SMA Nuris Jember yang menggagas terobosan tersebut menyatakan, “Kami selalu berusaha memberi ruang yang luas untuk anak-anak yang mau berjuang dan berkompetisi meraih prestasi yang tinggi. Sebab, di sini lah nanti akan tumbuh semangat belajar yang masif secara perlahan. Kita ingin menunjukkan meski status siswa yang nyantri di pesantren, tetapi juga mampu menguasai bahasa global dan bersaing untuk meraih prestasi terbaik.”

“Demi menyemangati mereka, saya memberikan beasiswa pembinaan intesif ke Pare selama sebulan gratis. insya Allah setelah liburan hari raya, mereka akan kami berngkatkan ke Pare untuk memperdalam potensi bahasa Inggrisnya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post