Dominasi Kemenangan, SMA Nuris Jember Juara Umum Semarak FKIP UNMUH Jember 2018

Pesantren Nuris– Sekolah dengan segudang prestasi nampaknya menjadi jargon yang tepat untuk SMA Nuris Jember. Pasalnya, baru-baru ini SMA Nuris Jember raih juara umum ajang Semarak FKIP ke-37 Bina Sekolah Universitas Muhammadiyah Jember (28/04/2018). Raihan SMA Nuris Jember sebagai juara umum tersebut membuktikan bahwa sekolah tersebut bisa bersaing dengan SMA/ sederajat lainnya se-Jawa Timur. Penobatan SMA Nuris Jember sebagai juara umum digelar di aula FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Muhammadiyah Jember.

SMA Nuris Jember tampil sebagai juara umum karena kemenangannya di berbagai cabang lomba baik bidang sains maupun nonsains. Di bidang sains SMA Nuris Jember berhasil dapatkan juara harapan 2 olimpiade Biologi. Di bidang nonsains SMA Nuri Jember berhasil menangkan beberapa kejuaraan di antaranya juara 2 dan 3 olimpiade bahasa Inggris, juara 1 lomba baca puisi, dan juara 3 lomba tahfiz Alquran.

Juara harapa 2 olimpiade Biologi diraih oleh M. Rif’an Nidhom, juara 2 olimpiade bahasa Inggris diraih oleh Nais Septia Ningrus dan juara 3 diraih oleh Utari Isni. Untuk juara 1 lomba baca puisi diraih oleh Rizki Afdhal, dan juara 3 tahfiz Alquran diraih oleh Siti Khofifatul.

(baca juga: Raih Juara 1 Tingkat Provinsi, Rizky Afdhal Lalui Babak Krusial Cipta Baca Puisi, Sisihkan 47 Peserta)

Tampilnya SMA Nuris Jember sebagai juara umum tak luput dari pengelolahan dan kerja sama yang baik antara SMA Nuris Jember dengan tim Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. Tim Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember mengelola bakat dan minat yang dimiliki siswa dengan baik. Menghadirkan tentor-tentor yang ahli di bidangnya untuk memberikan pembinaan yang baik kepada seluruh siswa, hingga mereka meraih beberapa prestasi. Selama satu tahun kurang lebih 200 piala sudah berhasil dikumpulkan.

“Bangga sekali dengan capaian SMA Nuris Jember. Kami akan terus meningkatkan kerjasama untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi. Prestasi yang sudah kami kumpulkan saat ini merupakan cambuk bagi kami untuk semakin berprestasi,” kata Mila Karmila, Kasi Penjamin Mutu yayasan Nurul Islam Jember.

(baca juga:Cara Belajar Unik, Siswa SMA Nuris Jember Juara Olimpiade Biologi Jatim)

Kebahagiaan tengah menyelimuti para juara. Akhirya kerja keras mereka selama ini terbayar. “Kami senang sekali bisa mengharumkan nama SMA Nuris Jember hingga menjadi juara umum. Semoga SMA Nuris Jember semakin berprstasi, “ ujar Riski Afdal, peraih juara 1 lomba baca puisi. (Red/Yuv)

Related Post