Unjuk Kreasi, Perpisahan TSEP 2018 di Pesantren Nuris Jember Berlangsung Meriah

Pesantren Nuris– Tak terasa kegiatan pelajar asal Thailand yang tergabung dalam program TSEP (Thailand Student Exchange Program) 2018 di Pesantren Nuris Jember telah berakhir. Acara penutupan program TSEP (Thailand Student Exchange Program) dan juga perpisahan pelajar asal Thailand dengan santri Nuris berlangsung begitu khidmat di masjid Baitun Nur (7/05/2018).

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember KH. Muhyiddin Abdhussomad, Babo Muhammad selaku sekretaris badan alumni pelajar asal Thailand di Indonesia, Furqon selaku ketua mahasiswa Pattani di Jember, dua belas pelajar peserta TSEP (Thailand Student Exchange Program), dan juga seluruh santri Nuris. Acara penutupan tersebut berlangsung meriah dengan ditampilkannya video Engslish Conversation Project karya peserta TSEP 2018, penampilan peserta TSEP 2018 sebagai MC, dan penampilan peserta TSEP 2018 tilawah.

(baca juga: Agenda Sehat dan Refresh, Pelajar Asal Thailand Latihan Voli di Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 6))

Muhyidin Abdhussomad juga turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta TSEP 2018 yang sudah mengikuti kegiatan pembelajaran di Pesantren Nuris Jember dengan baik. Nuha, sebagai perwakilan peserta TSEP 2018 juga memberikan sambutannya. “Kami berterima kasih sekali kepada Pesantren Nuris Jember dan seluruh santri Nuris, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain waktu,” kata Nuha, salah satu peserta TSEP 2018.

(baca juga: Peserta TSEP Touring Keliling Jember, Tinggalkan Kenangan Indah (TSEP 2018 Part 7))

Santri Nuris terlihat begitu antusias ikuti acara tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata. “Kami sudah menganggap mereka sebagai saudara kami. Waktu satu bulan bersama mereka untuk berbagi ilmu pengetahuan tidak terasa. Semoga mereka selalu ingat Pesantren Nuris Jember dan kita bisa bertemu lagi di lain waktu, “ kata Nanda, salah satu santri Nuris. (Red/Yuv)

 

 

 

 

Related Post