Ikut Sosialisasi Perbankan, Siswa SMP Nuris Jember juga Wawancarai Pimpinan BNI Jember

Ikut Sosialisasi Perbankan, Siswa SMP Nuris Jember juga Wawancarai Pimpinan BNI Jember

Pesantren Nuris – Menjadi keistimewaan tersendiri bagi lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember dapat undangan sosialisasi perbankan di BNI Cabang Jember pada hari Rabu lalu (02/05/2018). Mulai MI Unggulan Nuris, SMP, MTs Unggulan Nuris, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris turut mendelegasikan segenap siswanya untuk berpartisipasi.

“Ini program pertama yang kami luncurkan ke lembaga pendidikan khususnya pesantren. Tujuan kami adalah untuk memberikan pendidikan dan pengalaman menabung serta mengetahui apa manfaat menabung.” Ungkap Anang Harianto, Pimpinan Bidang Pembinaan Pelayanan BNI Cabang Jember.

(baca juga: Yes, ATM BNI Hadir di Pesantren Nuris Jember, Tingkatkan Pelayanan Publik)

“Kami mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” kepada siswa-siswa di Nuris. Harapan kami kerja sama yang telah terjalin antara Yayasan Nurul Islam Jember dengan BNI berdampak luas dan menguntungkan. Tentu kami dari segi bisnis dapat menambah costumer.” Imbuhnya.

Sosialisasi perbankan dari pihak BNI ini tidak dilewatkan begitu saja oleh siswa dari Nuris, terutama Iqbal Hafiz. Siswa kelas IX SMP Nuris Jember ini merasa senang menjadi perwakilan SMP Nuris Jember mengikuti sosialisasi perbankan dari BNI tersebut. Setelah sosialisasi selesai, dia merasa belum puas atas paparan Anang Harianto.  Akhirnya, dia berusaha mewawancarainya di kantor salah satu pimpinan BNI tersebut.

(baca juga: Laksanakan Amanat Menteri BUMN RI, Dirut BNI Jember Serahkan Bantuan Bina Lingkungan 50 Juta)

“Saya berusaha mempraktikkan pelajaran bahasa Indonesia materi wawancara juga sekalian. Terus uji mental juga sih. Setelah paparan tadi, saya menanyakan beberapa hal soal sosialisasi ini yang lebih spesifik. Saya juga sangat bersemangat, apalagi Bapak Anang sangat ramah dan telaten menjawab pertanyaan saya.” Kata Iqbal.

“Acara ini sangat bermanfaat, meski santri juga harus berpikiran maju termasuk soal perbankan. Apalagi ini ada pengenalan produk BNI yang kami dapatkan. Akhirnya kami tau banyak hal.” Imbuhnya.[AF.Red]

foto Iqbal Hafiz dkk. menemui Anang Harianto

foto siswa SMP Nuris Jember mendapat penghargaan dari BNI

Related Post