Langganan Juara MTQ, Dua Siswa MTs Unggulan Nuris Raih Juara di SMADA Jember

Langganan Juara MTQ, Dua Siswa MTs Unggulan Nuris Raih Juara di SMADA Jember

Pesantren Nuris – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Jember di SMAN 2 Jember (SMADA) beri kesan membanggakan bagi siswa MTs Unggulan Nuris. Dua siswa terbaik bidang seni baca Alquran MTs Unggulan Nuris yakni, Maulida Maghfiroh dan Sahrul Hibatullah mampu raih juara Harapan 2 dan 3 masing-masing kategori putri dan putra (29/05/2018).

Mereka mampu bersaing dengan qori’-qori’ junior dari SMP/MTs sederajat yang berada di Kabupaten Jember. Total terdapat 32 peserta dengan rincian 11 peserta putra dan 21 peserta putri. Lomba tilawatil Quran ini berlangsung sekali tampil tanpa ada final. Makro’ yang dibaca peserta lomba ditentukan saat Technical Meeting (TM) yang diselenggarakan sepekan sebelum lomba.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris Makin Populer dengan Prestasinya)

Para juara MTQ Kabupaten Jember tersebut yakni, kategori putri MTs N 2 Jember, SMPN 2 Jember, SMPN 2 Jember, MTs Al Kautsar, MTs Unggulan Nuris, dan MTs N 9 Jember. Untuk kategori putra yakni, MTs N 1 Jember, MTs N 1 Jember, MTs Al Qodiri, SMP Ma’arif, MTs Wahid Hasyim, dan MTs Unggulan Nuris.

“Kali ini anak kami Alhamdulillah ada yang masuk juara meski harapan. Bagi kami ini ada peningkatan kualitas sebab tahun lalu anak kami belum ada yang juara sama sekali baik putra maupun putri. Entah kenapa MTQ di SMAN 2 Jember biasanya memang sulit kami menangi. Kini Maulida dan Sahrul yang langganan juara MTQ di beberapa ajang, alhamdulillah sukses.” Ungkap Ning Hasanatul Kholidiya, wakil kepala MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Kantongi Tiga Juara Tilawah Sekaligus dalam Ajang ABA Jatim)

“Ini menunjukkan kinerja tim Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember yang mengelola ekskul semakin baik. Bahkan prestasi MTs Unggulan Nuris secara kelembagaan juga meningkat tahun ajaran ini. Semoga tim mutu ini semakin kompak secara merata baik ekskul sains, nonsains, maupun bahasa asing.” Katanya.[AF.Red]

Sahrul menerima tropi dan hadiah Juara Harapan 3 MTQ di SMADA Jember

 

Related Post