Reuni Akbar Alumni Nuris 2018 Lintas Generasi, Ayo Berpartisipasi!

Reuni Akbar Alumni Nuris 2018 Lintas Generasi, Ayo Berpartisipasi!

Pesantren Nuris – Baru-baru ini sangat viral pamflet “Reuni Akbar & Buka Bersama di Pondok Pesantren Nuris Jember” di berbagai media sosial seperti whatsApp, Facebook, instagram, twitter dan lain-lainnya. Ini menunjukkan inisiatif yang besar untuk menguatkan jaringan almamater Pesantren Nuris Jember hingga terbentuk panitia agenda Reuni dan merencanakan kegiatan reuni tersebut pada hari Rabu, 06 Juni 2018.

Setiap tahunnya, Alumni Pesantren Nuris Jember istiqomah mengagendakan pertemuan di Masjid Baitun Nur Nuris. Reuni ini bukan sekadar bertemu dan meluapkan rindu selepas terpisah menjalani kehidupan masing-masing, melainkan mengandung visi konstruktif dalam membangun jaringan. Reuni alumni Nuris kali ini bertajuk “Bersatu Kita Reuni, Kembali Kita Silaturrahmi Lagi”.

(baca juga: M. Fauzan Adhim, Putra Seorang Guru Bersahaja, Lolos Beasiswa Penuh Kuliah Ke Universitas Al Azhar, Mesir)

Menurut Badi Afanda, alumni SMA Nuris Jember tahun lulus 2016 ini, selaku ketua panitia reuni tahun 2018 kali ini, “Tujuan reuni sederhana sih, pasti agar kami saling mengenal sebab agenda ini tak terbatas untuk lintas generasi. Apalagi di bulan Ramadlan ini kita dianjurkan untuk semakin mengikat silaturrahmi.”

“Rangkaian acara reuni kami buat sederhana pula, yang penting kan kebersamaannya. Menu buka bersama nya pun kami bakar dan masak bersama dan tak mewah, ya khas mondok dulu lah. Ada tausiyah pengasuh sebelum berbuka puasa, sholat berjamaah mulai maghrib hingga tarawih. Tetapi nanti yang berbeda dari sebelumnya yakni, ada penayangan video profil Nuris, ini dilombakan antaralumni lho. Otomatis ada pemberian hadiah dan doorprize bagi yang beruntung.”

(baca juga: Lolos SPAN-PTKIN 2018, Nabila Hilmiah dan Ahmad Ali Murtadhe Ramaikan Alumni Nuris di Kota Bandung)

“Saya berharap reuni ini menjadi perhatian tersendiri bagi setiap alumni yang merasa pernah mondok di Pesantren Nuris Jember. Merasa peduli, merasa memiliki, merasa penting, untuk sejenak bergabung dalam membangun Nuris yang semakin kuat dan maju ke depannya. Kalau bukan kita yang memulai siapa lagi, reuni ini untuk semua alumni tanpa terkecuali. Salam satu atap.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post