Reuni Akbar dan Buka Bersama Alumni Pesantren Nuris Jember, Sambung Barokah Kyai

Pesantren Nuris– Reuni akbar dan buka bersama alumni Pesantren Nuris Jember benar-benar unik dan lain daripada yang lain. Sebab, para alumni tidak hanya temu kangen dan buka bersama saja, melainkan ada satu acara yang benar-benar khidmat yakni berziarah ke makam KH. Abdhusshomad yang terletak di pondok pesantren Darussalam Kreongan (06/06/2018).

Acara ziarah tersebut berlangsung mulai pukul 12.30 sampai dengan 13.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Syaikhul Ma’had pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdhusshomad. Tujuan dilaksanakannya ziarah adalah untuk menyambung nasab ilmu kepada guru-guru dan mendoakannya agar barokah tetap mengalir kepada santri-santrinya. Acara ziarah ke makam KH. Abdhusshomad ini merupakan permintaan langsung dari pengasuh pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Reuni Akbar Alumni Nuris 2018 Lintas Generasi, Ayo Berpartisipasi!)

“Alhamdulilah kami diberi kesempatan ziarah ke makam KH. Abdhusshomad. Sebab, kami bisa mendoakannya agar barokah tetap mengalir kepada kami sebagai santri-santrinya. Reuni akbar dan buka bersama alumni pesantren Nuris ini bukan hanya sekedar reuni biasa,” kata Ahmad Irwan, salah satu alumni pesantren Nuris Jember.

Seluruh alumni mengikuti acara tersebut dengan antusias dan semangat sekali. Bahkan, mereka datang dari berbagai daerah. Acara reuni akbar dan buka bersama alumni pesantren Nuris ini tidak berhenti sampai disitu, melainkan tetap ada acara lain yakni bakar-bakar sambil bernostalgia dan dilanjutkan dengan acara buka bersama.

(baca juga: Reuni Akbar dan Buka Bersama Alumni Pesantren Nuris Jember, Lepas Kenangan Indah)

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh alumni pesantren Nuris Jember yang sudah berkenan hadir. Semoga acarar reuni akbar dan buka bersama ini bisa kembali digelar tahun depan,“ kata Fanda, ketua panitia acara reuni akbar dan buka bersama alumni pesantren Nuris Jember tersebut. (Red/Yuv)

 

Related Post