Workshop Pembelajaran SMA Nuris Jember, Bekal Laksanakan KBM Prima

Pesantren Nuris– Libur semester genap dan juga hari raya Idul Fitri telah usai. Seluruh keluarga besar SMA Nuris  Jember kembali siap bertugas lebih baik lagi. Seperti biasanya, sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun pelajaran 2018/2019, pihak SMA Nuris Jember selalu melaksanakan workshop pembelajaran.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember dan dilaksanakan di aula SMA Nuris Jember (25/06/2018). Workshop pembelajaran ini dimaksudkan untuk menyiapkan seluruh perangkat pembelajaran,sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan secara sistematis dan terstruktur.

(baca juga: Prestasi Terbaru SMA Nuris Jember, Juara Kabupaten hingga Nasional)

Kegiatan workshop pembelajaran kali ini, dibuka dengan sambutan oleh Ibu Arifiatun, M.Pd., selaku wakil kepala SMA Nuris Jember dan dilanjutkan dengan Ibu Diana Retno, S.Si., selaku waka Kurikulum SMA Nuris Jember.  Inti dari kegiatan tersebut adalah sosialisasi pengisian Buku Kegiatan Guru (BKG) yang didalamnya terdapat beberapa perangkat pembelajaran, seperti Jumlah Pekan Efektif, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Tugas Terstruktur, dan Tugas tidak terstruktur, Kendali Kurikulum, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ibu Arifiatun mengungkapkan bahwa guru itu digugu lan ditiru dan harus memberikan yang terbaik untuk anak didiknya. “Guru itu digugu lan ditiru, seorang guru tidak hanya menjadi contoh seorang pendidik untuk anak didiknya, tetapi juga menjadi contoh bagi anak didiknya. Jadi guru harus berusaha memberikan yang terbaikuntuk anak didiknya, salah satunya dengan memberikan pembelajaran yang bermutu,” kata Ibu Ariffiatun, wakil kepala SMA Nuris Jember.

“Semoga Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember dapat kembali menjalankan amanah dengan baik, bertugas dengan baik, dan mencetak generasi berprestasi, sehingga SMA Nuris Jember semakin kaya dengan prestasi,” imbuhnya. Walaupun usai libur panjang, seluruh Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember ikuti workshop tersebut dengan semangat prima.

(baca juga: Berprestasi dalam Bahasa Inggris, 5 Siswa SMA Nuris Jember dapat Beasiswa Pembinaan ke Pare)

“Kegiatan workshop ini banyak memberikan bekal untuk mengajar. Untuk memberikan pembelajaran yang prima dan bermutu  kami juga harus memiliki perangkat pembelajaran yang mendukung disamping keterampilan mengajar yang mumpuni. Jadi kami semangat sekali ikuti workshop ini, “kata Ibu Kartika, salah satu guru SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post