Class Motivation bersama KH. Muhammad Nur Hayid di MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris –  Program kerja OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MA Unggulan Nuris masa bakti 2017/2018 bisa direalisasikan dengan sempurna. Salah satu program kerjanya yang sudah terealisasi dengan baik adalah class motivation. Kemarin, OSIM MA Unggulan Nuris menggelar sebuah seminar motivasi bertemakan “Yang Muda, Yang Berkarya” (19/7/2018).

Class motivation tersebut digelar di aula MA Unggulan Nuris dengan mendatangkan seorang motivator dan inspirator hebat yakni KH. Muhammad Nur Hayid. Semua siswa MA Unggulan Nuris, mulai dari kelas X hingga kelas XII diwajibkan mengikutinya. Tujuan digelarnya class motivation sebagai program OSIM adalah untuk memberikan motivasi agar semua siswa MA Unggulan Nuris memiliki gambaran kehidupan atau cita-cita sejak dini.

(baca juga: Nambah Lagi, 2 Siswa Terbaik MA Unggulan Nuris Masuk Al Azhar Mesir dengan Beasiswa)

Tema “Yang Muda, Yang Berkarya” sengaja dipilih dengan maksud, siswa MA Unggulan Nuris mulai berkarya sejak dini untuk masa depan. Jadi mereka sudah memiliki tentang masa depan mereka dan memikirkan apa yang harus dilaksanakan saat ini untuk menggapai mimpi itu. Dalam seminar motivasi tersebut, hadir KH. Muhammad Nur Hayid seorang motivator yang juga ustad asal Lumajang. Beliau sudah pernah tampil di beberapa acara  stasiun televisi.

Inti dari seminar motivasi ini adalah menekankan kepada seluruh siswa MA Unggulan Nuris untuk selalu beribadah, patuh dan taat kepada Kyai, orang tua, dan juga guru. Siswa MA Unggulan Nuris harus memiliki gambaran tentang masa depan, sehingga selalu berusaha dan tidak malas untuk mewujudkan gambaran tersebut.

Seluruh siswa MA Unggulan Nuris antusias ikuti seminar tersebut. Sebab motivator yang didatangkan juga menyenangkan tidak membuat mereka boring. Mereka diajak untuk menyanyi bersama lagu-lagu terkait keaswajaan, dan lain-lain. “Kami senang sekali mengkuti acara seminar motivasi ini. Sebagai salah satu program kerja OSIM MA Unggulan Nuris seminar ini sangat menyenangkan. Banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan, salah satunya adalah menata masa depan sejak dini. Kami sebagai generasi muda harus tetap berkarya, “kata Ahmad, salah satu siswa MA Unggulan Nuris.

Class motivation ini diharapkan tidak berhenti sampai disini dan digadang-gadang akan menjadi program tahunan OSIM MA Unggulan Nuris. Selain itu, kegiatan seminar motivasi ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan ada pengamatan langsung dari guru BK MA Unggulan Nuris. “Kami akan terus melakukan pengamatan dan tindakan terhadap sikap siswa setelah dilaksanakannya seminar tersebut. Mereka berubah atau tidak akan kami amati, “ kata Wahyu, guru BK MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Nambah Lagi, 2 Siswa Terbaik MA Unggulan Nuris Masuk Al Azhar Mesir dengan Beasiswa)

Seminar motivasi ini merupakan program OSIM MA Unggulan Nuris masa bakti 2017/2018. Terlaksananya seminar ini tidak lepas dari dukungan seluruh Bapak dan Ibu Guru serta struktural MA Unggulan Nuris. “Program kami tidak dapat terlaksana tanpa dukungan Bapak dan Ibu Guru, Alhamdulilah semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Saya berharap acara ini bisa dilaksanakan di tahun dapan dan menjadi agenda tahunan MA Unggulan Nuris,” kata Ricki, ketua OSIM Putra MA Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

 

 

Related Post