Kelahiran Mekah, Tamatan D3 Manajemen Informatika, Alumni Nuris Mantap Abdikan Diri

Kelahiran Mekah, Tamatan D3 Manajemen Informatika, Alumni Nuris Mantap Abdikan Diri

Pesantren Nuris – Alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2013, Maimunah, mantap abdikan diri di salah satu lembaga formal Yayasan Nurul Islam Jember setelah menamatkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Jember (Polije).

Gadis kelahiran Mekah, 18 November 1994 ini, menamatkan pendidikan diplomanya di kampus vokasi unggulan Polije pada tanggal 17 Desember 2017. Seraya kuliah pun, dia memang memilih untuk tetap berada di Pesantren Nuris Jember untuk mengabdi. Keinginannya dalam meraih berkah ilmu dan kehidupannya itu dilaluinya di pesantren meski kesibukannya kuliah pada jurusan yang cukup rumit yakni, manajemen informatika.

(baca juga: Tetap Amanah, Alumni Nuris yang Satu Ini Sandang Gelar Sarjana)

Justru kebiasaan saat berada di Pesantren Nuris Jember yang memang memiliki kegiatan padat baik kegiatan belajar formal di SMA Nuris Jember maupun diniyahnya, menjadi bekal menjalani kuliah. Sampai luluspun, gadis yang kini beralamat di Dusun Kapuran, Desa Grenden, Puger, Jember ini tetap mengabdikan diri di Nuris, tepatnya di MI Unggulan Nuris.

“Dulu senang dan bersyukur sekali saat tau diterima di Polije melalui jalur PMDK (Penulusuran Minat, Bakat, dan Keterampila). Jadi, tanpa tes saya bisa masuk jurusan Manajemen Informatika. Berkat pendampingan dan belajar di Nuris, saya bisa seperti ini.” ungkap Maimunah.

(baca juga: Temukan Bahan Pembelajaran Baru, Alumni Nuris Ini Tuai Pujian)

Dia menyelesaikan studi diplomanya setelah menyelesaikan laporan karya ilmiahnya dengan judul, “Penerapan Data Meaning pada Penjualan Bahan Makanan Pokok Menggunakan Metode Clustering Studi Kasus Minimarket Delima Jember”, dengan meraih IPK 3,00.

“Harapan saya saat ini bisa terus memanfaatkan ilmu saya, meraih cita-cita lagi, dan tetap mengabdikan diri kepada Nuris yang telah memberikan saya banyak ilmu dan pengalaman. Dan sebagai alumni Nuris, saya terus berdoa semoga Nuris terus berjaya, mampu menghantarkan alumninya sukses dan bermanfaat ilmunya.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama : Maimunah

Alumni :Lembaga SMA Nuris Jember, 2013

Kuliah : Politeknik Negeri Jember, D3 Manajemen Informatika

foto Maimunah bersama keluarga saat wisuda D3 Polije

Related Post