Kepemimpinan Baru, Redaksi MN Amanah Semarakkan Literasi

Pesantren Nuris– Kepengurusan baru, Majalah Nuris (MN) siap berinovasi. Serah terima jabatan dan pelantikan redaksi Majalah Nuris (MN) digelar Selasa malam (10 Juli 2018). Acara tersebut digelar di aula SMA Nuris Jember usai sholat Isya’ berjamaah. Acara serah terima jabatan dan pelantikan redaksi MN yang baru ini, berlangsung begitu khidmat.

Tidak hanya pimpinan umum dan seluruh redaksi MN saja yang hadir dalam acara tersebut. Seluruh pimpinan masing-masing asrama Pesantren Nuris Jember juga menghadiri acara sakral ini. Inti dari kegiatan tersebut adalah serah terima jabatan secara simbolis oleh pimpinan redaksi MN sebelumnys, Alivia Nadatul Aisyi kepada pimpinan redaksi  MN yang baru Nur Arina Zulfa yang dulu merupakan sekretaris redaksi MN.

(baca juga: Aktualita Siswa Zaman Now, Mading SMA Nuris Jember, Gaya Literasi Klasik Terus Eksis)

Selain serah terima jabatan, juga dilaksanakan pelantikan pengurus baru Majalah Nuris oleh Ustad Imam Sainusi, pimpinan umum Majalah Nuris. Usai pelantikan, seluruh redaksi MN siap bertugas lebih baik lagi dan amanah. Melalui redaksi MN yang baru, diharapkan MN mengalami perkembangan dari segi kualitas dan juga bisa terbit tepat sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

“Saya yakin redaksi MN yang baru ini bisa bertugas lebih baik lagi dan amanah. Apalagi Ustada Rina sudah memiliki kemampuan yang lebih dalam bidang jurnalistik. Selain itu, semoga MN semakin maju kualitas tulisannya semakin baik dan terbit tepat waktu, bahkan bisa lebih dari 2 kali terbit seperti sekarang, Misalnya bisa terbit 4 kali dalam satu tahun” ujar Alivia, ketika memberikan sambutan dalam acara tersebut.

(baca juga: Proses Editing Majalah Nuris Edisi 13, Nantikan Launchingnya)

Hadirnya Majalah Nuris merupakan majalah wujud kepedulian Pesantren Nuris Jember dalam bidang literasi. Selain melalui majalah, pesantren tersebut juga semarakkan budaya literasi melalui ekstrakurikuler jurnalistik website, penulisan kreatif, karya tulis remaja, dan lain-lain. Pesantren Nuris Jember juga memiliki website resmi yaitu Pesantrennuris.net. Melalui website tersebut, semua informasi berkaitan dengan Nuris bisa diakses secara mudah. (Red/Yuv)

Related Post