BLK Pesantren Nuris Jember, Laboratorium Kerja Kekinian

BLK Pesantren Nuris Jember, Laboratorium Kerja Kekinian

Pesantren Nuris – Balai Latihan Kerja (BLK) Pesantren Nuris Jember telah beroperasi per Juli 2018 ini. Sejak hari Ahad, 08 Juli 2018, BLK hasil hibah dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Republik Indonesia ini telah melaksanakan pembukaan pelatihan komputer terhadap puluhan santri.

Sesuai dengan cita-cita A. Hanif Dhakiri, Menakertrans RI tersebut, ingin membantu santri agar mampu menguasai teknologi informasi komputer. Kebutuhan keahlian ini menjadi keharusan dikarenakan kemajuan zaman yang semakin serbadigital. BLK Pesantren Nuris Jember diharapkan mampu menjadi laboratorium kerja kekinian yang mampu mencetak santri berkeahlian computer profesional.

(baca juga: BLK Pesantren Nuris Jember, Desain Modern, Cetak Generasi ICT Unggulan)

Melalui Gus Abdurrahman Fathoni, Kepala Humas Yayasan Nurul Islam Jember, dan Aniyatul Karimah selaku Sekretaris Koordinator Yayasan Nurul Islam Jember, pebukaan pelatihan kompetensi komputer di BLK Pesantren Nuris Jember resmi beroperasi. “Alhamdulillah sesuai rencana awal sejak pembangunan gedung BLK ini, per Juli 2018 sudah mulai melaksanakan kegiatan pelatihan.” Ujar Kepala Humas tersebut.

“Dengan hadirnya BLK Pesantren Nuris Jember ini, semoga terus mampu mencetak santri yang mahir komputer, dan tentunya juga semakin menciptakan insan siap terjun ke lapangan kerja profesional. Kami telah menyiapkan instruktur yang ahli, sarana yang lengkap, dan ruang pelatihan yang nyaman.” Imbuhnya.

(baca juga: Ajak Wali Murid Dukung Program Kelas Axioo Standar Industri)

Sebagai ujung tombak pelatihan, Instruktur BLK Pesantren Nuris Jember telah mendapatkan pengalaman dan pelatihan keahlian yang komplet di Jakarta selama kurang lebih 2 bulan. Ustad Budiman yang merupakan sarjana komputer sudah dipersiapkan akan mendampingi santri dan alumni dalam menguasai pengoperasian komputer sebagai keahlian yang dibutuhkan dalam dunia industri.

“Saya bangga sekali bisa bermanfaat bagi almamater saya di Pesantren Nuris Jember. Selain saya mengajar mata pelajaran komputer di SMP dan SMK Nuris Jember, saya juga dipercaya sebagai instruktur di BLK ini. Semoga Nuris terus berjaya dan memberi manfaat bagi semua santri.” Ungkap Ustad Budiman.

“Untuk mengetahui program dan materi pelatihan di BLK Pesantren Nuris Jember, santri yang membutuhkan dapat berkunjung ke kantor kami. Ini akan menjadi keunggulan yang mungkin jarang ada di pesantren lainnya.” Tambahnya.[AF.Red]

sambutan pembukaan pelatihan komputer oleh Gus Abduh dan Ibu Aniyatul Karimah

Related Post