Masuk Pendidikan Fisika, Keperawatan, Teknik Kimia, Ada pula yang Lolos Statistika

Masuk Pendidikan Fisika, Keperawatan, Teknik Kimia, Ada pula yang Lolos Statistika

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari almamater MA Unggulan Nuris. Kelolosan siswanya melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2018 sangat fantastis. Dari 30 siswa yang turut serta, sekitar 17 siswa lolos dan diterima di kampus negeri dengan jurusan yang bergengsi (03/07).

Setelah meloloskan puluhan siswa melalui jalur SPANPTKIN, MA Unggulan Nuris semakin membuktikan mampu mencetak siswa yang kompetitif untuk masuk kampus top. SBMPTN merupakan jalur yang menantang sebab terdapat ratusan ribu siswa yang berkompetisi masuk ke kampus negeri dengan berbagai jurusan.

(baca juga: M. Fauzan Adhim, Putra Seorang Guru Bersahaja, Lolos Beasiswa Penuh Kuliah Ke Universitas Al Azhar, Mesir)

Hebatnya lagi, puluhan siswa MA Unggulan Nuris masuk kampus negeri dengan jurusan yang mentereng. Lihat saja ada 1 siswa yang masuk jurusan pendidikan fisik, 1 pendidikan matematika, 1 pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, 1 PGSD, 1 pendidikan IPA, 1 pendidikan biologi, 1 informatika, 2 kesehatan masyarakat, 1 keperawatan, 2 teknologi hasil pertanian, 1 teknik pertanian, 1 teknik konstruksi perkapalan, 1 teknik kimia, 1 MIPA Biologi di Universitas Jember. Ada 1 lagi siswa yang tembus jurusan statistika di Universitas Brawijaya, Malang.

“Alhamdulillah tahun ini banyak kejutan yang membanggakan. Sebelumnya ada 2 anak kami lolos beasiswa penuh ke Al Azhar, Kairo, Mesir, dan 1 anak lagi persiapan akan kuliah ke China. Bahkan, ada sekitar 56 siswa lolos lewat jalur SPANPTKIN. Jadi, sekitar 90 % siswa kami sukses tembus kuliah di kampus yang mereka impikan.” Tutur Latifah Muzayyana, Waka Kurikululm MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Khoiron Mazidan, Bergegas ke Kampus Bergengsi di Jakarta setelah Lolos SPAN-PTKIN 2018)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang telah gigih berjuang meraih masa depan mereka. Juga tak lupa kepada Ning Balqis, selaku kepala MA Unggulan Nuris atas ikhtiar dan doanya sehingga anak didik di MA Unggulan Nuris semakin sukses output-nya. Semoga tahun depan semakin berjaya lagi.” Imbuhnya.[AF.Red]

foto Kavilatul Bariroh, siswa MA Unggulan Nuris yang lolos di Jurusan Statistik, Universitas Brawijaya Malang

Related Post