Miliki Trik Jitu, Banyak Siswa SMK Nuris Jember Lolos SBMPTN 2018

Pesantren Nuris –  SMK Nuris Jember semakin eksis saja. Pasalnya baru saja ciptakan mobil bertenaga surya atau yang lebih dikenal Moris Surya dan juga meloloskan alumni di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Kini SMK Nuris Jember berhasil meloloskan beberapa siswanya di SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2018.

Meliatiya Arfiyana merupakan salah satu siswa SMK Nuris Jember yang lolos SBMPTN 2018 dan diterima di Universitas Jember, Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Informatika (3/06/2018). Di Jalur SBMPTN 2018 ini, dia memilih tiga jurusan di antaranya Informatika, Perencanaan Wilayah dan Bangunan, dan Peternakan Universitas Jember. Pilihan ketiga jurusan itu melalui pertimbangan panjang. Sebab dia harus memahami kemampuannya dan juga grade setiap jurusan.

(baca juga: Selamat, Bejo, dan Berkah, Sangu Kyai untuk Santri sebelum Berkarier ke PT. Putra Perkasa Abadi)

Cita-citanya untuk menjadi seorang programmer, memotivasinya untuk memilih jurusan Informatika. Berawal dari keinginannya yang kuat untuk mendalami ilmu informatika. Selain itu, menurutnya semakin hari perkembangan zaman semakin modern dan semua itu tidak dapat dilepaskan dengan perkembangan informasi.

“Alasan saya memilih jurusan informatika adalah untuk mendalami ilmu saya di bidang informatika. Menurut saya perkembangan zaman semakin modern dan tidak dapat dilepaskan dari perkembangan teknologi informasi. Saya ingin menjadi seorang programmer yang bermanfaat bagi semua orang dengan menciptakan teknologi-teknologi baru,” kata Meliyatia.

Gadis tersebut memang dikenal sebagai siswa yang aktif, rajin, dan cerdas. Tak heran jika dia diterima di jurusan bergengsi dan banyak diminati siswa. Selain Meli, ada beberapa temannya yang juga diterima di PTN melalaui jalur SBMPTN 2018. Mereka adalah M. Iqbal Fathoni diterima di Teknik Pertanian Universitas Jember, Khofifah Laily diterima di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jember, Haris Arifin diterima di prodi Informatika Universitas Jember, Nahyu Kulla A diterima di Teknik Pertanian Universitas Jember, dan Siti Hidayatus Sholihah diterima di Prodi PGSD Universitas Jember.

(baca juga: Bersaing dengan Ratusan Peserta, Siswa Jenius SMK Nuris Jember Lolos Tes di Perusahaan Multinasional)

Tahun ini, siswa SMK Nuris Jember yang diterima melalui jalur SBMPTN mengalami peningkatan yang begitu drastis. Selain itu, banyak pula siswa SMK Nuris Jember yang diterima di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. SMK Nuris Jember akan semakin meningkatkan kualitasnya untuk mencetak generasi berprestasi. (Red/Yuv)

Related Post