Suatu Kehormatan, Pramuka Nuris di Barisan Upacara Hari Bhayangkara ke-72

Suatu Kehormatan, Pramuka Nuris di Barisan Upacara Hari Bhayangkara ke-72

Pesantren Nuris – Menidaklanjuti undangan dari Kepolisian Resor Kabupaten Jember, 3 siswa SMA Nuris Jember yang mengatasnamakan anggota Pramuka Nuris Jember turut serta dalam upacara peringaatan Hari Bhayangkara ke-72 di lapangan Alun-alun Jember (11/07).

Sanjay, Abdul Kharis, dan Ahmad Khoir, mereka siswa kelas XII IPS 1 yang terpilih mewakili Pramuka Nuris Jember yang memenuhi undangan Kapolres Jember merayakan Hari Bhayangkara ke-72 bersama Bupati Jember.

Peringatan Hari Bhayangkara yang sejatinya jatuh pada tanggal 01 Juli 2018, namun Pemerintah Kabupaten Jember memperingatinya tepat pada hari Rabu, 11 Juli 2018. Bupati Jember, dr. Faida, MMR, bertindak selaku inspektur upacara.

Dia menyampaikan, “Instruksi bagi seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja.”

(baca juga: Putri Seorang Petani Ini sangat Menginspirasi, Lolos Jalur SBMPTN 2018 di Universitas Indonesia)

Ada lima upaya untuk meningkatkan kinerja itu. Pertama, mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Kedua, lakukan perbaikan-perbaikan pada kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan. Ketiga, hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan ekspresif karena kontraproduktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Keempat, mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proaktif berisi strategi dan dan tindakan humanis dalam memenangi setiap permasalahan sosial.

(baca juga: Perancis Juara Dunia 2018; Negara (bukan) “Ekspansi” Muslim dan Pesan Harmonisasi Kultural)

“Kelima, tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta elemen pemerintah, juga masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisi,” tuturnya sesuai kutipan dari timeindonesia.co.id (Pesan Bupati Jember saat Upacara Bhayangkara ke-72)

Imaroch Ditro, selaku Pembina Kepala Pramuka Nuris Jember menyatakan, “Kami bangga sekali mendapat undangan ini karena tidak semua mendapat kesempatan dan pengalaman ini. Semoga kepolisian Indonesia terus mampu membina, dan mengayomi masyarakat. Dan yang terpenting lagi semoga siswa kami bisa menghayati dan bersinergi dalam menjaga keamanan bangsa.”[AF.Red]

Bupati Jember bersama Kapolres memeriksa kesiapan peserta upacara

Related Post