Tetap Amanah, Alumni Nuris yang Satu Ini Sandang Gelar Sarjana

Pesantren Nuris–  Bukan alumni Nuris jika tidak berdedikasi tinggi. Alumni Nuris yang satu ini, baru saja sandang gelar sarjana. Romzatul Widad, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2014 dan juga kepala asrama putri Daltim (Dalem Timur) Pesantren Nuris Jember berhasil selesaikan studi S1 nya kemarin (29/06/2018).

Gadis yang kerap disapa Ustada Widad ini, merupakan gadis yang bijksana. Sebab selain menjadi mahasiswa, dia juga harus menyelesaikan tugasnya sebagai kepala asrama putri Daltim Pesantren Nuris Jember  yang notabene tidak mudah. Menjadi kepala asrama sudah dijalaninya sekitar 3 tahun terakhir. Melalui kecerdasannya,dia berhasil menyandang gelar Sarjana Pendidikan jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah Ilmu dan Keguruan Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

(baca juga: Temukan Bahan Pembelajaran Baru, Alumni Nuris Ini Tuai Pujian)

Perjalanannya untuk menyandang gelar Sarjana Pendidikan tentu tidak mudah. Butuh waktu kurang lebih empat bulan untuk menyusun skripsinya sembari menjalankan tugas sebagai kepala asrama. Proses penyusunan skripsinya bemula tanggal 15 November 2017 dan selesai pada tanggal 28 Februari. Dia melaksanakan ujian skripsi tanggal 29 Juni 2018 dan dinyatakan lulus serta menyandang gelar Sarjana Pendidikan.

Skripsi yang ditulisnya berjudul “Manajemen Esktrakurikuler Sains dalam Pengembangan Bakat dan Minat Peserta Didik di Madrasah Aliyah Unggulan Nurul Islam Antirogo Sumbersari Jember”.  Judul tersebut dipilihnya, karena sangat jarang madrasah memiliki ekstrakurikuler sains. Melalui skripi tersebut, dia berusaha menggali dan mendeskripsikan ekstrakurikuler sains di MA Unggulan Nuris yang juga almamaternya.

(baca juga: Tetap Berkarir dan Sayang Keluarga, Inilah Kiprah Alumni Nuris yang Satu Ini)

“Alhamdulilah saya bisa menyelesaikan tugas akhir saya dan dinyatakan menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Butuh perjuangan untuk menyelesaikantigas tersebut sebab penuh tantangan sekali rasa nano-nano kuliah sambil mengemban amanah sebagai seorang pemimpin.  Semoga saya bisa melanjutkan studi hingga Pasca Sarjana dan linier dengan S1 saya. Serta, ilmu yang saya dapatkan selama ini bermanfaat,” kata Widad. (Red/Yuv)

Related Post