Tanamkan Budaya Demokrasi, Pilkatos SMA Nuris Jember Lahirkan Pemimpin Hebat

Pesantren Nuris– Semarak demokrasi SMA Nuris Jember luar biasa. Terlihat dari kegiatan Pilihan Ketua OSIS (Pilkatos) masa bakti 2018/2019 yang dilangsungkan hari Sabtu kemarin (25/8/2018). Terdapat dua kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS putra dan tiga kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS  putri.  Pilihan Ketua OSIS SMA Nuris Jember tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Yayasan Nurul Islam Jember.  Pilkatos kali ini mengusung tema “Satu Suara Untuk Satu Perubahan dan Golput Bukan Solusi”.  Seluruh warga SMA Nuris Jember berpartisipasi aktif menyumbangkan suaranya.

Dua kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS putra adalah Ahmad Farhan Halimi dan Tegar Ramadhani pasangan nomor urut 1. Pasangan di nomor urut dua atas nama Umarul Al Ma’arif dan Dhani Haris Firmansyah. Sedangkan kandidat putri di antaranya Brina Zankiyah dan Latifatul Aulia sebagai pasangan dengan nomor urut 1. Silviyah dan Nuriyah Hana Auliya sebagai pasangan nomor urut 2, dan di pasangan nomor urut 3 adalah Luluk Maknunah dan Asila Ulin Nulia.

(baca juga: Solusi Cerdas SMA Nuris Jember Tentukan Penjurusan Siswa Baru)

Berdasarkan hasil pemilu seluruh warga SMA Nuris Jember, pasangan Umarul Al-Ma’arif dan Dhani Haris Firmansyah tampil sebagai pemenang untuk OSIM putra  dengan  suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Silviyah dan Nuriyah Hana Auliya Tampil sebagai pemenang. Kegiatan Pilkatos masa bakti 2018/2019 ini berlangsung begitu meriah.

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan oleh Sofyan Arie, selaku waka kesiswaan SMA Nuris Jember yang juga mewakili kepala sekolah, Gus Robith Qoshidi, Lc., karena berhalangan hadir. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua OSIS masa bakti 2017/2018, Muhammad Fauzan. Kemudian, acara yang paling seru adalah presentasi  visi dan misi oleh masing-masing kandidat yang dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Masing-masing penanya akan mendapat hadiah menarik dari Komisi Pemilihan SMA Nuris Jember.  Acara dilanjutkan dengan pemilu raya yang dilakukan oleh seluruh warga SMA Nuris Jember mulai dari siswa, karyawan, guru, hingga kepala sekolah.  Moment yang paling menegangkan adalah perhitungan suara.

Dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2018/2019 ini diharapkan dapat memberikan perubahan yang lebih baik untuk SMA Nuris Jember. “Semoga ketua OSIS yang baru  masa bakti 2018/2019 bisa menjalankan tugas dengan amanah dan membawa perubahan yang baik untuk SMA Nuris Jember,” kata Sofyan Arie, waka kesiswaan SMA Nuris Jember.

(baca juga: Apresiasi Luar Biasa SMA Nuris Jember, Berikan Beasiswa ke Pare)

Kandidat yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS siap menjalankan tugasnya dengan baik. “Kami akan bertugas dengan baik dan berusaha melakukan yang terbaik untuk SMA Nuris Jember, sehingga bisa memberikan perubahan yang posistif untuk SMA Nuris Jember tercinta, “ kata pasangan Silviyah dan Nuriyah Hana Auliya. (red/Yuv)

 

Related Post