Syiir Tanpo Waton, Artikel Terbaik dengan 5000 lebih Pembaca

Pesantren Nuris – Bombastis sekali, artikel di website Pesantrennuris.net dibaca oleh lebih dari lima ribu pembaca. Tulisan tersebut berjudul “Fakta dan Makna Syiir Tanpo Waton” karya M. Alif Maulana. Penulis merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2017. Saat ini dia hampir menyelesaikan studi diplomanya di kampus kedinasan, Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).

Dalam tulisan tersebut, dia mengulas tentang fakta dan makna yang terdapat dalam makna syiir Tanpo Waton. Tulisan tersebut mengupas secara detail makna setiap ayat dalam Syiir tersebut. Penulis berusaha menceritakan kembali pemahamannya tentang Syiir Tanpo Waton berdasarkan pemahamannya dari beberapa literature yang dibaca. Ditulisnya tulisan tersebut bermula dari kesukaannya pada tokoh Alhamarhum Gusdur. Sejak SMP, Alif memang mengidolakan Almarhum Gusdur. Banyak buku-buku tentang Gusdur yang dibacanya.

(baca juga: Semarak Milad Nuris ke-37 Melalui Media Sosial)

“Saya memang mengidolakan sosok Almarhum Gusdur. Bagi saya, beliau merupakan tokoh hebat. Dan saya juga tidak menyangka, jika tulisan saya tentang Syiir Tanpo Waton yang diterbitkan di website Pesantrennuris.net menjadi tulisan yang paling banyak pembacanya, “ kata Alif.

Hebatnya, tulisan tersebut dibaca oleh lima ribu lebih pembaca website Pesantrennuris.net. Padahal tulisan tersebut masih baru diunggah baru-baru ini di website, sudah menjadi tranding topic dengan viuewer terbanyak. Selain itu, terdapat beberapa tulisan lain yang menjadi tranding topik di tahun 2017 dengan viewer terbanyak di antaranya “Resensi Novel Jembatan Horor”, “Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Jember Launching Moris Karya Santri Nuris, “Keutamaan Membaca Shalawat”, dan lain-lain

(baca juga: Fakta dan Makna Syiir Tanpo Waton)

Tim jurnalis website Pesantrennuris.net, selalu berusaha untuk menyajikan informasi yang update dan dibutuhkan oleh semua kalangan. Website Pesantrennuris.net tidak hanya menyajikan tulisan yang berkaitan dengan Nuris, tetapi juga informasi umum di luar Nuris. (Red/Yuv)

Related Post