Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, TK Bina Anaprasa Juarai Karnaval

Pesantren Nuris– Hadiah yang membanggakan untuk TK Bina Anaprasa di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Pasalnya, TK tersebut berhasil gondol juara 1 dalam lomba karnaval tingkat kelurahan Antirogo kecamatan Sumbersari yang digelar Sabtu lalu (11/8/2018). Mengusung tema “Bhineka Tunggal Ika”, antarkan TK Bina Anaprasa tampil sebagai pemenang kalahkan peserta lainnya.

Ditentukannya tema tersebut dimaksudkan untuk menanamkan rasa nasionalisme sejak dini pada siswa, sehingga mereka lebih bisa mencintai dan merasa memiliki budaya Indonesia. Selain itu, konsep digelarnya acara karnaval adalah memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

(baca juga: Unjuk Kreativitas, TK Bina Anaprasa Nuris Bakal Gebrak Lomba Mewarnai)

“Kami sengaja memilih tema “Bhineka Tunggal Ika” untuk menanamkan nasionalisme dan cinta budaya Indonesia pada anak-anak kami sejak dini. Dengan memiliki nasionalisme dan mencintai budaya Indonesia, mereka selalu berusaha untuk memberikan ynang terbaik demi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Halimatus Sakdiah, kepala TK Bina Anaprasa.

Gelar juara memang layak diraih oleh TK Bina Anaprasa. Sebab seluruh siswa Taman Kanak-Kanak tersebut berbaris dengan rapi mengenakan pakaian adat dari masing-masing dari daerah di Indonesia. Ada siswa yang mengenakan pakaian adat Maluku, Bali, Jawa Timur, dan lain-lain. Tidak hanya itu, adapula siswa yang mengenakan pakaian pengantin Jawa.  Ada juga siswa yang memakai seragam polisi, ulama, dan lain-lain.

“Antusias siswa begitu luar biasa, mereka semangat sekali. Panas tak menghalangi semangat mereka. Alhamdulilah semangat mereka terbayar sudah dengan meraih juara 1 lomba karnaval se-Kelurahan Antirogo. Semoga mereka menjadi generasi penerus bangsa yang baik, “ imbuhnya.

Barisan pertama TK Bina Anaprasa adalah pembawa spanduk bertuliskan”Bhineka Tunggal Ika” yang disusul dengan barisan siswa berpakaian pengantin Jawa menaiki kereta kencana. Kemudian di belakangnya ada siswa yang memakai pakaian adat daerah di Indonesia dengan mengendarai becak dan odong-odong.

(baca juga: Play Group dan TK Bina Anaprasa Fun and Smart Education , Pilihan Tepat Buah Hati Anda)

Antusias wali murid juga luar biasa, sebab mereka berpartisipasi aktif dengan berbaris rapi di barisan paling belakang dengan berseragam merah putih. “Alhamdulilah, kami bisa mengikuti karnaval peringatan HUT RI ke 73 dan TK Bina Anaprasa meraih juara 1,” kata Dini, salah satu wali murid. (Red/Yuv)

Gambar karnaval TK Bina Anaprasa

Gambar wali murid TK Bina Anaprasa

Gambar barisan karnaval TK Bina Anaprasa

Related Post