Jaga Keutuhan NKRI, Amanah Iptu Sugiharti pada Upacara HUT ke-73 RI di Pesantren Nuris Jember

Jaga Keutuhan NKRI, Amanah Iptu Sugiharti pada Upacara HUT ke-73 RI di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Segenap sivitas akademika dan keluarga besar Yayasan Nurul Islam Jember turut memperingati Hari Ulang Tahun ke-73  Republik Indonesia pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 di lapangan besar Nuris. Upacara berlangsung khidmat sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.30 WIB.

Iptu Sugiharti, selaku Panit 1 Binmas Polsek Sumbersari, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia kali ini. Dia menuturkan, “Sebagai bangsa yang majemuk, sudah saatnya kita menyadari bahwa keutuhan bangsa Indonesia adalah harga mati yang patut kita pertahankan persatuan dan kesatuannya. Kita harus berani melawan isu-isu kekinian yang bertentangan dan mengancam perpecahan bangsa.”

(baca juga: Paskibaraka dan Pramuka Nuris, Barisan Paling Depan Karnaval Antirogo)

“Saya yakin dengan seluruh siswa yang berada di Pesantren Nuris Jember ini, mulai MI, MTs, SMP, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris akan menjadi generasi penerus yang mampu mengemban amanah persatuan dan kesatuan bangsa. Kalian yang lebih banyak belajar agama dan juga intens dengan pelajaran umum, kalian memiliki peluang sebagai generasi yang baik di masa mendatang.”

“Mengisi kemerdakaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa sejak 73 tahun lalu, kita harus mampu membangun bangsa ini agar lebih maju dan sejajar dengan bangsa maju lainnya. Dengan beribadah yang baik, belajar yang baik, saya yakni anak-anak yang berada di depan saya in bisa melaksanakan amanah tersebut.” Tambahnya.

(baca juga: Suatu Kehormatan, Pramuka Nuris di Barisan Upacara Hari Bhayangkara ke-72)

Kehadiran Iptu Sugiharti ke Pesantren Nuris Jember didampingi oleh Bripka M. Irwan selaku Babinkamtibmas Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Mereka disambut hangat oleh seluruh sivitas akademika dan keluarga besar Yayasan Nurul Islam Jember. Penyatuan visi nasional berkenaan dengan perlawanan terhadap isu pecah-belah merupakan sinkronisasi antara aparat kepolisian dan pihak pesantren melalui upacara peringatan HUT ke-73 RI ini.[AF.Red]

Paskibra Nuris mengibarkan bendera pusaka pada Upacara HUT ke-73 Republik Indonesia

Peserta upacara dari siswa di setiap lembaga Yayasan Nurul Islam Jember

Guru Putra dalam Upacara HUT ke-73 RI

Guru Putri dalam Upacara HUT ke-73 RI

Related Post