TK Bina Anaprasa Terdepan dalam Prestasi, Boyong Piala Gempita Muharram 1440 H

Pesantren Nuris-Merupakan prestasi yang spektakuler untuk TK Bina Anaprasa Nuris Jember. Sebab, siswa asal Taman Kanak-Kanak tersebut dominasi kemenangan ajang  Gempita Muharram 1440 H Se-Kelurahan Antirogo (22/9). Tujuh kemenangan dari berbagai cabang lomba berhasil digondol oleh siswa TK Bina Anaprasa tersebut . Mulai dari lomba adzan, tahfidz, mewarnai, hingga menyanyi islami.

Ada dua siswa yang mendapatkan juara adzan, yaitu Azriel peraih juara 1 dan Nevan peraih juara 2. Ananda Azza berhasil gondol juara 2 cabang lomba tahfidz ananda Ratu berhasil gondol juara 1 cabang lomba menyanyi islami. Sedangkan, untuk cabang lomba mewarnai siswa TK Bina Anaprasa juga berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus, yakni juara 1 atas nama Lukman, juara 2 atas nama Amel, dan juara 3 atas nama Zahra . Total, tujuh piala Gempita Muharram 1440 H yang berhasil diboyong TK Bina Anaprasa.

(baca juga: Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, TK Bina Anaprasa Juarai Karnaval)

Gelar juara ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Sebab, di masing-masing cabang lomba wakil TK Bina Anaprasa harus bersaing dengan kurang lebih 40 peserta dari TK lainnya se-Kelurahan Antirogo. Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi kompetisi tersebut juga singkat sekali. Namun, keseluruhan cabang lomba sudah menjadi pembelajaran di sekolah setiap hari mulai dari belajar menggambar, mewarnai, mengaji, dan lain-lain. Siswa yang memiliki potensi bagus, dikirim sebagai wakil TK Bina Anaprasa.

“Kami tidak menyangka bisa meraih banyak juara dalam ajang Gempita Muharram 1440 H ini, sebab persiapan yang kami lakukan sangat singkat, kurang lebih 4 hari. Namun, semua bidang yang dilombakan sudah menjadi pembelajaran di sekolah setiap harinya. Jadi siswa yang memiliki potensi bagus kami kirim untuk mewakili TK Bina Anaprasa. Alhamdulilah, kami bisa memboyong kurang lebih tujuh piala, “ kata Halimatus Sakdiah, kepala TK Bina Anaprasa.

(baca juga: Siswa TK Bina Anaprasa, Semangat Praktik Haji)

Sebelumnya, TK Bina Anaprasa juga menjuarai lomba karnaval se-Kelurahan Antirogo dan aktif di berbagai kegiatan seperti mengikuti kegiatan manasik haji cilik, dan lain-lain. TK Bina Anaprasa akan memberikan pembelajaran terbaik untuk seluruh siswanya. “Semoga lebih banyak prestasi yang bisa diraih oleh TK Bina Anaprasa, sehingga lembaga kita dipercaya masyarakat luas untuk mendidik anak-anaknya,” tambah Halimatus Sa’diah. (red/Yuv)

Gambar siswa TK Bina Anaprasa lomba menyanyi

Gambar siswa TK Bina Anaprasa lomba melukis

Gambar siswa TK Bina Anaprasa lomba melukis

 

 

Related Post