Alumni SMK Nuris Jember Mapan Berkarier di Perusahaan Pertambangan

Lulus Langsung Kerja, Alumni SMK Nuris Jember Ini Sukses Berkarier di Perusahaan Pertambangan Ternama

Pesantren Nuris- Agil Asfani, alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2018 sukses menjadi karyawan PT Putra Perkasa Abadi, salah satu perusahaan pertambangan ternama di Indonesia. Dia lulusan Saat ini, dia mendapat jabatan sebagai mekanik di perusahaan pertambangan tersebut. Tugasnya adalah memperbaiki seluruh eror yang terjadi pada alat berat pertambangan.

Agil sudah menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun. Di tahun pertama, dia harus mengikuti pendidikan selama 3 bulan, Bintalsik (Bimbingan Mental dan Fisik) selalama 3 bulan di Malang, dan magang atau praktik langsung  sebagai mekanik  di perusahaan ternama tersebut. Walaupun begitu, dia tetap mendapat gaji dari perusahaan tersebut. Selain itu, pria alumni SMK Nuris Jember sudah resmi mendapat gaji pertama sekitar kurang lebih 2,5 juta rupiah, mendapatkan fasilitas dari perusahaan berupa asrama, makan, dan jaminan kesehatan.

(baca juga: Berawal dari Disperindag Jember, Kisah Pernikahan Alumni Nuris dan Restu Para Kyai)

Bahkan yang menakjubkan lagi, dia sudah bisa membantu orang tuanya. “Alhamdulilah sekali saya bisa diterima sebagai karyawan di perusahaan pertambangan ternama PT. Putra Perkasa Abadi. Semua ini tidak lepas dari peran SMK Nuris Jember, almamater saya. Alhamdulilah lagi, saya sudah bisa membantu orang tua, karena prinsip saya seorang anak harus berbakti kepada orang tua, “ pungkas Agil.

Kesuksesan Agil dapat dijadikan sebagai motivasi untuk adik-adik tingkatnya di SMK Nuris Jember. Keberhasilan Agil merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sekolah kejuruan karena berhasil bersaing dengan 176 SMK swasta yang ada di kabupaten Jember juga 8 SMK Negeri se-Jember.

Pihak SMK Nuris Jember akan selalu memberikan pelayanan prima untuk semua siswanya. Untuk persiapan keikutsertaan siswanya dalam beberapa tes perusahaan ternama, sekolah kejuruan tersebut latih siswa untuk mengerjakan psikologi, berikan pembinaan psikologi oleh guru BK, melatih siswa untuk tes wawancara, dan membiasakan siswa berperilaku sehat.

(baca juga: Pasca Sandang Gelar Magister, Alumni Nuris Ini Jadi Modeler Statistika Mandiri Pusat Jakarta)

“Melihat anak-anak saya menjadi orang sukses saja saya sudah bangga. Kami akan terus memotivasi siswa agar mereka bisa berkarir di perusahaan ternama. SMK Nuris Jember, akan berikan pelayananan terbaik demi kesuksesan siswa, “ kata Pak Untung, guru pengajar Teknik Kendaraan Ringan SMK Nuris Jember. (red/Yuv)

Nama : Agil Asfani

Alumni : SMK Nuris Jember, 2018

Pekerjaan : Karyawan PT Putra Perkasa Abadi

Related Post