Alumni Nuris Merintis Bisnis, Tantangan Era Milenial dan Filosofi Studi

Alumni Nuris Merintis Bisnis, Tantangan Era Milenial dan Filosofi Studi

Pesantren Nuris – Kuliah itu tak seindah FTV,  yang datang dan pergi hanya untuk tertawa,  bukan lagi tentang di mana kita kuliah tapi apa yang kita kerjakan selama kuliah, lebih tepatnya peningkatan kualitas diri. Ini filosofis yang dijalankan oleh Alumni Nuris yang satu ini.

Seorang mahasiswa Politeknik Negeri Jember lulusan SMK Nuris Jember angkatan 2015 telah berhasil menyelesaikan program studinya dengan IPK yang cukup memuaskan yakni 3,45. Namun, selama menjadi mahasiswa, Adwan Nul Khoir, tak mau jauh dari pesantren karena menurut Adwan seiring dengan berjalannya kuliah, ia ingin tetap mengabdi pada kiai dan pesantren. Alasannnya, doa dan barokah dari beliaulah, Adwan merasa mampu mencapai titik terjauh hingga kini.

(baca juga: Alumni Nuris Ini, Sandang Gelar Sarjana dengan Predikat Cumlaude)

Ditanya tentang apa yang dilakukan selama kuliah, ”Saya melakukan sesuai dengan kemampuan saya. Saya kuliah tidak hanya untuk mencari nilai, melainkan mencari bekal untuk hidup saya yang akan datang.” Ujarnya. Cerdas dan gesit itulah kepribadian yang dimiliki oleh laki-laki asal Sumberjambe kelahiran Jember, 12 Mei 1996 ini.

Perancangan Sistem Editing pada Tampilan Teks Berjalan Berbasis Arduino Menggunakan Aplikasi Dekstop melalui Wifi adalah judul tugas akhir yang mengantarkan lelaki pandai ini pada jenjang kelulusan. Saat ini langkahnya mulai menginjak pada ranah bisnis yaitu bisnis Running Text.

Running text adalah salah satu media elektronik yang sangat berguna untuk menyampaikan pesan dan informasi yang dapat juga digunakan sebagai sarana iklan. Bisnis Running Text yang dikelola oleh Adwan ialah  Running Text yang bisa diubah  sewaktu-waktu (up to date) dengan menggunakan sambungan wifi dan langsung dari android yang kita gunakan.

(baca juga: Meski Masih MABA, Alumni Nuris Ini Sukses Jabat Presiden Mahasiswa)

“Dengan menjalankan bisnis ini selain mendapatkan uang, saya juga mengamalkan ilmu yang telah didapat selama di bangku perkuliahan. Bagi saya NURIS is the best dan tak terbandingkan.”

Harapan besar dalam hati saya semoga bisnis yang saya jalankan bermanfaat untuk semua orang. NURIS IS THE BEST dan tak bisa dibanding-bandingkan pokoknya. Berawal dari sana, semua mimpi saya tertanam dan kini perlahan mulai terwujud. Semoga terus mendapat barokahnya.” Imbuhnya.[Zuh/AF.Red]

Related Post