Adik Kandung Bayu Gatra, Sumbang 1 Piala Bahana Muharrom untuk SMP Nuris Jember

Adik Kandung Bayu Gatra, Sumbang 1 Piala Bahana Muharrom untuk SMP Nuris Jember

Pesantren Nuris – Kebanggaan untuk SMP Nuris Jember turut dirasakan setelah pengumuman hasil lomba Bahana Muharrom 1440 H di Masjid Jamik Al Baitul Amin Jember pada hari Ahad, 16 September 2018. Pasalnya, satu-satunya piala cabang lomba puisi Islami tingkat SMP sederajat diraih oleh Devita Maharani, siswa kelas 8 C SMP Nuris Jember.

Meski harus puas sebagai juara harapan 1, ini merupakan capaian yang patut diapresiasi. Sebab, ini lomba baca puisi pertama yang diikuti oleh siswa cerdas asa Ledokombo, Jember, yang tak lain adalah adik kandung pesepak bola nasional, Bayu Gatra. Dia tak canggung dan memotivasi diri agar tampil maksimal sehingga menjadi satu-satunya perwakilan Nuris di tingkat SMP sederajat yang meraih juara di cabang lomba puisi Islami tersebut.

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

“Senang sekali saat diberi tahu Bu Ruli, guru bahasa Indonesia saya di SMP Nuris Jember, bisa menjadi juara puisi Islami di Bahana Muharrom. Ini pertama kali saya ikut lomba baca puisi. Saya jadikan langkah awal untuk terus bisa mengharumkan nama Nuris di ajang baca puisi lainnya. Mohon doa dan dukungannya.” Kata Devita Maharani.

Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember, cukup puas atas capaian prestasi siswanya di ajang Bahana Muharrom kali ini. Meski belum mencapai ekspektasi sebenanrnya, paling tidak ada dua piala yang diraih oleh SMP Nuris Jember di ajang tersebut. Selain juara puisi Islami, melalui Nadia Zulaikha, siswa kelas 8 D tersebut mampu raih juara 3 cabang lomba pidato Bahasa Inggris.

“Di perlombaan berikutnya harus ditingkatkan. Kita punya banyak bakat yang perlu dikompetisikan. Insya Allah dengan bantuan manajemen ekskul, saya percaya SMP Nuris Jember akan mendulang banyak piala di ajang lomba lainnya.  Tinggal bagaimana lembaga mendukung penuh semangat siswanya.” Tegas Gus Rahmatulloh Rijal.[AF.Red]

Related Post