MA Unggulan Nuris Gondol 6 Piala Ajang Bahana Muharrom 1440 H

MA Unggulan Nuris Gondol 6 Piala Ajang Bahana Muharrom 1440 H

Pesantren Nuris – Prestasi MA Unggulan Nuris bertambah lagi saat mengikuti perlombaan tahunan bertajuk Bahana Muharrom 1440 H di Masid Jamik Al Baitul Amin Jember pada hari Selasa dan Ahad kemarin (11-16/09/2018). Gondol 6 piala sekaligus di berbagai cabang lomba, MA Unggulan Nuris langganan juara pada perlombaan tingkat Kabupaten Jember ini.

Capaian yang diraih siswa MA Unggulan Nuris pada lomba tersebut yakni, juara 2 tartil Quran tingkat SMA sederajat putra atas nama M. Falich Falhan, juara 2 tartil Quran tingkat SMA sederajat putri atas nama Anisa Citra Hildafil, dan juara harapan 2 Tilawatil Quran tingkat SMA sederajat putra atas nama M. Sahrul Hibatullah. Ketiga siswa MA Unggulan Nuris tersebut memenangkan lomba pada hari pertama, Selasa 11 September 2018.

(baca juga: Pesantren Nuris Jember Wakili Provinsi Jatim Berlaga Hadrah Tingkat Nasional di Mabes TNI)

Cabang Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMA sederajat diraih oleh Siti Masruroh sebagai juara harapan 1, Oktavia Safina peraih juara 3 cabang lomba puisi Islami, dan juara 1 cabang lomba pidato Bahasa Inggris atas nama Anisa Citra Hildafil. Mereka meraih prestasi tersebut pada perlombaan yang dilaksanakan di hari kedua pada hari Ahad, 16 September 2018. Total ada 6 piala yang diraih siswa MA Unggulan Nuris.

“Bersyukur sekali atas tambahan prestasi saya untuk MA Unggulan Nuris. Awalnya beban juga, saya mengikuti 2 perlombaan yang berbeda yakni, tartil dan pidato bahasa Inggris. Saya harus profesional dengan lomba-lomba tersebut dan pintar membagi waktu saat latihan dengan Pembina. Alhamdulilah semuanya lancar dan raih piala semua.” Ungkap Anisa Citra Hildafil, siswa kelas XI PK B MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Apresiasi Peneliti Litbang Agama Semarang Soal Literasi di MA Unggulan Nuris)

“Ke depan semoga kami bisa menorehkan prestasi yang lebih bergengsi lagi untuk MA Unggulan Nuris. Saya berterima kasih atas pembinaan yang baik dan berkualitas dalam ekskul nonsains dan ekskul bahasa sehingga bisa menempa anak didiknya meraih prestasi di semua bidang yang digemarinya.” Tambahnya.

Melalui manajemen ekskul yang terintegrasi di Seksi Penjamin Mutu Siswa di Yayasan Nurul Islam Jember, pengelolaan bakat dan minat dapat dikontrol dan diakomodir dengan baik. Siswa dapat menentukan dengan bebas bakat yang akan diasah sesuai peraturan yang telah dilakukan oleh manajemen ekskul tersebut. Terdapat tiga macam kategori manajemen ekskul di Nuris yakni, ekskul sains, ekskul nonsains, dan ekskul bahasa.

“Ini capaian yang patut disyukuri dan dibanggakan. Juga harus ditingkatkan. Kami terus mengevaluasi model pembinaan dari segala aspek seperti, SDM, sarana, metode dan administrasi teknis lainnya agar pembinaan ekskul mampu memberi bekal soft skill yang mumpuni dan bisa berkompetisi di semua level. Capaian di Bahana Muharrom ini salah satunya.” Tegas Gus Robith Qoshidi, Pengasuh Pesantren Nuris Jember.[AF.Red]

Siti Masruroh, siswa MA Unggulan Nuris peraih juara Pidato Bahasa Indonesia

Related Post