Dominasi Kemenangan Bahana Muharam 2018, SMA Nuris Jember Sekolah Para Juara

Pesantren Nuris- Lagi-lagi SMA Nuris Jember borong kemenangan dalam ajang Bahana Muharram 2018. SMA Nuris Jember langganan juarai ajang tersebut untuk tingkat SMA sederajat. Ajang Bahana Muharram 2018 kali ini, SMA Nuris Jember berhasil kantongi enam piala dari berbagai cabang lomba setelah kalahkan sekolah lain se-Kabupaten Jember. Kompetisi bergengsi Bahana Muharram 2018 ini, dilaksanakan di Baitul Amin selama dua hari yakni Selasa, 11 September 2018 dan Minggu, 16 September 2018.

Kemenangan ini datang dari berbagai cabang lomba. Juara 3 tartil Alquran atas nama Siti Khofifatul. Di cabang lomba Tilawatil Alquran, Annisa Fitriatus berhasil dapatkan juara 2. Di cabang lomba puisi islami, siswa SMA Nuris Jember berhasil gondol dua juara yaitu juara 2 atas nama Firanti N dan Faidiyatul H, dapatkan juara harapan 1 cabang lomba puisi islami. Untuk cabang lomba pidato bahasa Inggris, SMA Nuris Jember berhasil kantongi 2 juara yakni juara 2 atas nama Fitrianingsih dan Nur Lailatul Izza sebagai juara harapan 1.

(baca juga: SMP dan MTs Unggulan Nuris Borong Piala Bahana Muharam 2017)

Ini merupakan prestasi yang membanggakan di awal tahun pelajaran 2018-2019. Kemenangan untuk siswa SMA Nuris Jember memang layak didapatkan. Sebab, sebelum mengikuti lomba mereka diberi pembinaan oleh tentor professional dan ahli di bidangnya selama kurang lebih dua minggu. SMA Nuris Jember, selalu mengoptimalkan pembinaan untuk memberikan prestasi terbaik.

“Kami senang bisa menggondol piala Bahana Muharram 2018 dan mengharumkan nama SMA Nuris Jember. Prestasi ini bukan akhir dari segalanya. Kami masih harus terus berlatih untuk mengikuti ajang lainnya yang lebih bergengsi. Semoga prestasi kami semakin meningkat, tidak hanya tingkat kabupaten tetapi tingkat provinsi, hingga nasional, “ kata Fitrianingsih.

(baca juga: Bahana Muharrom: Nuris Itu Langganan Juara)

Prestasi yang diraih oleh SMA Nuris Jember tidak lepas dari peran dan koordinasi yang baik tim ekstrakurikuler nonsains Nuris. Ekstrakurikuler nonsains Nuris bekerja di bawah kepengawasan langsung Kasi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember. “Kami langganan juara Bahana Muharram, alhamdulilah kali ini kami berhasil dapatkan 6 piala untuk SMA Nuris Jember dari berbagai cabang lomba. Kami tim mutu siswa yayasan Nurul Islam Jember  akan terus mengolah bakat siswa hingga mereka menjadi siswa berprestasi, “ kata Mila Karmila, kepala Kasi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember. (red/Yuv)

Related Post