Welcome Back Syekh Muhammad Syauqi, Motivasi Kuliah ke Negeri Piramid

Welcome Back Syekh Muhammad Syauqi, Motivasi Kuliah ke Negeri Piramid

Pesantren Nuris – Kedatangan Syekh Muhammad Syauqi, Guru tugas asal Al Azhar, Kairo, Mesir, dari masa liburan di MA Unggulan Nuris disambut dengan suka cita. Penyambutan siswa MA Unggulan Nuris terhadap guru tugas tersebut, diisi dengan tausiyah tentang pentingnya Akhlak dan Ilmu dalam kehidupan di auditorium Nuris pada hari Senin, 17 September 2018.

Syekh Muhammad Syauqi yang memang memiliki kontrak mengajar di MA Unggulan Nuris selama 3 tahun sejak tahun lalu itu, baru usai berlibur sejak akhir bulan Mei 2018. Sekembalinya kini, disambut hangat oleh segenap struktural MA Unggulan Nuris khususnya siswa. Dia meminta untuk memberikan sambutan pertama awal pembelajaran agar siswa di MA Unggulan Nuris memiliki motivasi yang tinggi untuk meningkatkan akhlak dan ilmu.

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

“Kehadiran Syekh Syauqi cukup membantu pembelajaran bahasa Arab dan budaya internasional di MA Unggulan Nuris. Bersamaan dengan itu, Alhamdulillah berkat bimbingan beliau pula, empat anak didik kami kini mampu lolos seleksi beasiswa kuliah di Kampus Al Azhar, Kairo, Mesir.” Ungkap Ning Balqis Alhumairo, Kepala MA Unggulan Nuris.

“Setiap pekan, Syekh Syauqi mengadakan agenda seminar internasional secara internal di MA Unggulan Nuris. Ini cukup efektif dalam memacu semangat penguasaan bahasa Arab serta pentingnya ilmu hingga harus belajar sampai ke negeri maju lainnya. Kami terus mengupayakan agar siswa kami terus meluas kuliahnya ke Mesir, China, atau negara lainnya sesuai dengan slogan kami, MA Unggulan Nuris go international.

(baca juga: MA Unggulan Nuris, Pilihan Favorit Santri Asal Thailand)

Kedatangan kembali Syekh Syauqi setelah masa liburannya kini, pembinaan khusus kuliah ke Al Azhar, Mesir akan segera dimulai. Pendataan siswa yang ingin melanjutkan studi ke negeri piramid sudah rampung. Harapan dari Ning Balqis, lebih banyak siswa lagi kuliah ke Mesir, atau ke negara lainya. Sebab, beberapa siswa MA Unggulan Nuris sudah melalangbuana hingga ke Thailand, Yaman, dan China.[AF.Red]

Related Post