MA Unggulan Nuris Selenggarakan PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 Standar HOTS

MA Unggulan Nuris Selenggarakan PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 Standar HOTS

Pesantren Nuris – Secara serentak pekan awal September 2018, lembaga formal di Yayasan Nurul Islam Jember menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil Tahun pelajaran 2018/2019. Tak terkecuali MA Unggulan Nuris, memulai PTS ganjil ini sejak Rabu lalu, 05 September 2018 hingga hari Sabtu depan, 15 September 2018.

Mengacu pada standar kurikulum 2013 revisi, PTS di MA Unggulan Nuris menggunakan model HOTS (Higher Order Thingking Skills). Latifah Muzayyana, S.Pd., Wakil Kepala MA Unggulan Nuris Bidang Kuirkulum menyatakan, “Kami sudah mengimbau kepada bapak dan ibu guru pengajar untuk membuat soal standar HOTS. Sesuai dengan kurikulum 2013 revisi terbaru. Kami pun ingin siswa kami mulai terbiasa.”

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

“Ini menjadi evaluasi belajar tengah semester pertama bagi siswa-siswa baru, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk orang tua di rumah. Begitu pula siswa baru asal Thailand, mereka langsung ikut ujian sama seperti siswa asal Indonesia lainnya.” Imbuhnya.

PTS ganjil di MA Unggulan Nuris dilaksanakan mulai pukul 07.30 s.d 11.30 untuk dua mata pelajaran yang diujikan setiap harinya. Terdapat 12 kelas atau sekitar 368 siswa mengikuti ujian tersebut. Lebih dari 15 pelajaran yang diujikan dalam PTS ini termasuk mata pelajaran yang masuk kategori muatan lokal.

(baca juga: Tampil Memukau di Korem Malang, Raih Juara dan Siap Menggebrak Surabaya)

“Semoga PTS ini berjalan lancar dan tertib. Anak didik kami dapat memperoleh hasil maksimal dan bisa membanggakan kedua orang tua mereka. Meski standar HOTS ini termasuk baru, insya Allah siswa kami sudah siap sebab dalam kegiatan belajar mengajar sudah dibiasakan.” Tanggapan Kepala MA Unggulan Nuris, Balqis Alhumairo.[AF.Red]

Related Post