MA Unggulan Nuris, Pilihan Favorit Santri Asal Thailand

Pesantren Nuris– MA Unggulan Nuris menjadi madrasah kepercayaan santri asal Thailand. Tahun pelajaran 2018/2019 ini, madrasah tersebut menerima 10 santri baru dari negeri Gajah Putih. Sepuluh santri Thailand tersebut terdiri dari 9 santri laki-laki dan 1 santri perempuan.  Mereka memilih jurusan Program Keagamaan (PK).

Sepuluh santri tersebut di antaranya Sayuti Bada, Muhammad Faif Dueramae, Muhammat Yihadudin Samaedam, Muhammad Alawee Asae, Muhammad Haris Salae, Rusda Kremka, Abas Salae, Faiz Romuelee, Wae Asea Wachi, dan Niareefeen Salaeh. Mereka memilih MA Unggulan Nuris karena madrasah tersebut memiliki program unggulan yang luar biasa dan berbeda dengan madrasah lainnya. Program kitab kuning, Aswaja, dan beberapa ilmu keagamaan lainnya menjadi program unggulan MA Unggulan Nuris yang menggerek minat santri Thailand.

(baca juga: Sebelas Siswa Asal Thailand, Percaya MA Unggulan Nuris)

Selain itu, sarana dan prasarana yang disediakan juga sangat mendukung kegiatan belajar mengajar. Yang paling mengejutkan adalah alumni MA Unggulan Nuris bisa kuliah di beberapa perguruan tinggi negeri bergengsi baik dalam maupun luar negeri, seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga,  hingga Universitas Al-Azhar Mesir.

Baik pesantren Nuris Jember maupun MA Unggulan Nuris akan memberikan fasilitas yang prima untuk santri asal Thailand. Terbukti sudah hampir empat tahun terakhir MA Unggulan Nuris menjadi kepercayaan santri asal Thailand.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk santri kami asal Thailand, kami akan maksimalkan semua program unggulan MA Unggulan Nuris. Mereka datang kemari untuk menempuh ilmu, maka mereka pulang pun harus membawa segudang ilmu”, kata Latifa Muzayana, waka kurikulum MA Unggulan Nuris.“Semoga mereka betah belajar di MA Unggulan Nuris dan berprestasi seperti kakak-kakak mereka”, imbuhnya.

(baca juga: Siswa Thailand MA Unggulan Nuris, Ikuti Fun Run di Botani Sukorambi)

Santri Nuris juga sangat menerima kedatangan santri Thailand. Mereka saling berbagi pengalaman dan belajar bersama. “Senang sekali bisa belajar di MA Unggulan Nuris karena kami bisa belajar banyak ilmu agama. Selain itu, teman-teman di sini sangat baik dan menerima kami dengan baik. Saya betah belajar di MA Unggulan Nuris, “kata Wae Asea Wachi, salah satu santri asal Thailand. (red/Yuv)

 

Related Post