Moralitas Kehidupan, Suara Santri di Buletin Nazrah

Moralitas Kehidupan, Suara Santri di Buletin Nazrah

Pesantren Nuris – Pengurus OSIM MA Unggulan Nuris sukses menerbitkan Buletin Nazrah di pekan pertama bulan September 2018. Kali ini, tema yang diangkat dalam Buletin Nazrah tersebut yakni, Moralitas Kehidupan.

Buletin Nazrah merupakan media dakwah MA Unggulan Nuris yang diterbitkan setiap sebulan sekali. Menjadi program andalan di kepengurusan OSIM (Organisasi Siswa Intramadrasah) MA Unggulan Nuris di setiap periodenya, buletin tersebut menjadi wadah ekspresi ide dan keorganisasian.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Selenggarakan PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 Standar HOTS)

Keprihatinan siswa di MA Unggulan Nuris terhadap moral atau yang dalam bahasa santrinya adalah akhlak di kalangan remaja kekinian, menginspirasi tema di Buletin Nazrah. Terdapat beberapa rubrik yang disajikan dalam Buletin Nazrah di antaranya, artikel utama “Pencetak Dedikasi Moral”, fokus utama “Realitas dalam Kehidupan”, Galeri Kegiatan Siswa MA Unggulan Nuris, Sastra, Anekdot, Butiran Hikmah dan Kisah Teladan, dan lain-lainnya.

Sunardi, Pembina sekaligus Wakil Kepala MA Unggulan Nuris Bidang Kesiswaan  mengungkapkan, “Alhamdulillah meski banyak agenda dan segala keterbatasan, pengurus OSIM periode 2018/2019 yang baru terbentuk dapat menerbitkan Buletin Nazrah. Mereka sangat militan mempersiapkan ini sehingga bisa dibaca oleh semua santri di Pesantren Nuris Jember.”

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

“Meski sederhana, semoga buletin ini dapat memberi manfaat bagi kreasi dakwah siswa di MA Unggulan Nuris. Dan bagi pembaca lainnya, juga semoga mampu memberikan semangat literasi yang masif kepada semua santri di Nuris.”

Hildan Aulia Akbar, selaku Pimpinan Redaksi Buletin Nazrah ini menyatakan permohonan kepada pihak siswa lainnya di MA Unggulan Nuris untuk aktif menyumbangkan ide menarik untuk penerbitan bulan berikutnya. “Ini berkat support penuh dari Ning Balqis selaku kepala madrasah yang selalu membimbing kami sehingga motivasi kami berlipat menerbitkannya.”

“Bertepatan dengan bulan aksara di September 2018 ini, kami belajar mempertajam kepekaan nurani kami melalui tulisan sederhana dan tertuang di Buletin Nazrah. Semoga dapat istiqomah dan member manfaat bagi semua pembaca.” Tambah Hildan.[AF.Red]

salah satu halaman rubrik buletin Nazrah

Related Post