Pilkatos SMP Nuris Jember, Terpilih Pemimpin Cilik Berkompeten

Pesantren Nuris– Warga negara yang baik adalah mereka yang memiliki jiwa demokrasi. Sama halnya dengan warga SMP Nuris Jember yang selalu menjunjung tinggi jiwa demokrasi. Terbukti, Sekolah Menengah Pertama tersebut menggelar Pemilihan Ketua OSIS (Pilkatos) peirode 2018/2019. Kegiatan tersebut berlangsung lancar di Gedung Olahraga (GOR) Yayasan Nurul Islam Jember.

Seluruh warga SMP Nuris Jember  memberikan hal suaranya. Mulai dari seluruh siswa SMP Nuris Jember, karyawan, Bapak dan Ibu Guru, hingga kepala SMP Nuris Jember berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya.  Di Pilkatos kali ini, terdapat 3 kandidat ketua dan wakil ketua OSIS putra dan 2 kandidat ketua dan wakil ketua OSIS putri.

(baca juga: Raih UNBK Memuaskan, SMP Nuris Jember Terobosan Siswa Berprestasi)

Pasangan nomor urut 1 untuk OSIS putra adalah M. Dicky dan Ahmad Sholeh, pasangan nomor urut 2 adalah M. Yazid Mustofa dan Tio Saputra, serta Ahmad Dani dan Elvareta Ghufron, sebagai pasangan dengan nomor urut 3. Pasangan nomor urut 2 terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019 karena memiliki suara terbanyak. Sedangkan,untuk OSIS putri pasangan dengan nomor urut 1 adalah Diana Chintia dan Fabwa Nabila serta Liona Abhita dan Siti Nur Faisah sebagai pasangan nomor urut 2. Pasangan nomor urut 1 mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019.

“Senang bisa terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS SMP Nuris Jember priode 2018/2019. Menjadi pemimpin tidak mudah, kami akan melakukan yang terbaik untuk SMP Nuris Jember. Semoga kami bisa menjalankan tugas dengan amanah,” kata Liona Abhita dan Siti Nur Faisah.

Kegiatan Pilkatos kali ini meriah sekali, dibuka dengan penampilan hadrah oleh tim hadrah SMP Nuris Jember dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Gus Rahmatul Rijal, kepala SMP Nuris Jember.  Acara yang paling berkesan adalah ketika masing-masing kandidat berorasi untuk menyampaikan visi dan misi terbaik demi kemajuan SMP Nuris Jember. Setelah itu, dilajutkan dengan penggunaan hak pilih oleh warga SMP Nuris Jember. Seluruh siswa histeris ketika perhitungan suara, seraya berdoa pilihannya akan menang. Kegiatan diakhir dengan pembacaan doa tepat pukul 12.30 WIB.

(baca juga: Pilkatos SMP Nuris Jember Berbasis IPTEK dan IMTAQ)

“Semoga pemimpin OSIS yang baru untuk masa bakti 2018/2019 bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah. Komitmen Dalam menjalankan program-programnya dan mejadikan SMP Nuris Jember lebih baik lagi,” kata, Ustaz Makmun, waka kesiswaan SMP Nuris Jember. (red/Yuv)

Related Post