Santri Nuris Sukses Membantu Korban Gempa Lombok

Pesantren Nuris– Program kerja OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MA Unggulan Nuris dan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMA dan SMK Nuris Jember masa bakti 2017/2018 semakin kekinian dan bersifat positif. Pasalnya, di akhir masa baktinya anggota OSIM MA Unggulan Nuris dan OSIS SMA dan SMK Nuris Jember laksanakan kegiatan bakti sosial untuk membantu korban gempa di Lombok.

Kegiatan ini merupakan inisiatif ketua OSIM dan OSIS periode 2017/2018. Dilaksanakannya kegiatan ini guna membantu meringankan beban saudara-saudara di Lombok yang menjadi korban gempa. Penggalangan dana dilakukan secara ikhlas oleh anggpta OSIM dan OSIS, setiap hari Jumat dan Minggu. Setiap hari Jumat mereka keliling ke seluruh asrama dengan membawa kotak donasi. Sedangkan di hari  Minggu, mereka keliling ke tempat-tempat tertentu yang menjadi favorit wali murid sembari mengunjungi anaknya.  Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu minggu dari tanggal 13-21 Agustus 2018.

(baca juga: Perluas Dakwah Aswaja via Medsos, Asah Potensi Retorika Santri)

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul donasi sebesar Rp 6.400.000,00. Dana yang terkumpul tersebut langsung diserahkan kepada pihak Humas yayasan Nurul Islam Jember untuk kemudian dikirim ke Lombok. Antusias anggota OSIM dan OSIM luar biasa sekali. Tidak hanya itu, seluruh siswa dan wali murid juga antusias memberikan bantuan untuk korban gempa.

“Program ini mungkin akan menjadi program akhir pengurus OSIS dan OSIM masa bakti 2017/2018. Alhamdulilah seluruh santri Nuris juga wali murid antusias sekali membantu korban gempa Lombok. Bahkan jumlah penggalangan dana yang kami dapatkan melebihi prediksi kami. Semoga hasil penggalangan dana sebesar Rp 6.400.000 bermanfaat bagi korban gempa Lombok, “kata Fauzan, ketua OSIS SMA Nuris Jember masa bakti 2017/2018.

(baca juga: Gelar Pasar Budaya, Upaya Santri Meriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia)

Hasil penggalangan dana diserahkan secara langsung oleh ketua OSIM MA Unggulan Nuris dan OSIS SMA/SMK Nuris Jember periode 2017/2018 kepada Gus Abdurrahman Fathoni, selaku Kabid Humas Yayasan Nurul Islam Jember yang didampingi oleh Ibu Aniyatul Karimah, selaku sekretaris yayasan Nurul Islam Jember. (red/Yuv)

Related Post