Asah Kreativitas Siswa, TK Bina Anaprasa Gelar Lomba Hias Kelas

Pesantren Nuris- TK Bina Anaprasa Nuris selalu mengupas kreativitas siswa. Tidak hanya pendidikan kognitif saja yang diberikan, tetapi keterampilan siswa juga digali. Baru-baru ini, TK Bina Anaprasa Nuris menggelar lomba menghias kelas. Diselenggarakannya lomba tersebut merupakan inisiatif Halimatus Sakdiah, kepala TK Bina Anaprasa Nuris.

Lomba asah kreativitas siswa ini diikuti oleh seluruh siswa TK Bina Anaprasa Nuris. Baik kelas kelompok A maupun kelompok B menghias kelasnya dengan bagus dan menarik. Mereka antusias sekali menghias kelasnya, termasuk wali murid juga terlibat aktif. Hebatnya lagi, lomba ini hanya berlangsung satu hari (29/10/2018). Mulai dari pagi hingga siang hari siswa menghias kelasnya ditemani oleh wali muridnya.

(baca juga : Siswa TK Bina Anaprasa, Semangat Praktik Haji)

Total enam kelas yang berpartisipasi aktif mengikuti perlombaan ini. Keenam kelas tersebut adalah A1, A2, dan A3 serta B1, B2, dan B3. Diambil tiga juara dalam lomba yang tergolong unik ini. Juara 1 diraih oleh kelompok B1, juara 2 diraih oleh kelompok B3, dan juara 3 diraih oleh kelompok A1. “Horee.. kelas kami dapat juara 1, kami senang bisa menyulap kelas kami menjadi kelas yang bagus, rapi, dan nyaman, ”kata salah satu siswa TK Bina Anaprasa.

Wali murid terlihat sekali mendukung lomba menghias kelas ini. Mereka rela meluangkan waktu demi berpartisipasi. “Senang sekali bisa berpartisipasi menemani anak-anak kami menghias kelas. Ini semua merupakan ajang bagi anak-anak untuk mengasah kreativitas dan keterampilan mereka, apalagi mereka dapat juara,” kata salah satu wali murid.

Diselenggarakannya lomba ini guna memupuk kerja sama antarsiswa, wali murid, dan guru kelas, meningkatkan semangat belajar siswa, dan mengajarkan siswa selalu menjaga kebersihan. Yang bertugas sebagai juri adalah Aniyatul Karimah, sekretaris yayasan Nurul Islam Jember dan Halimatus Sakdiah, kepala TK Bina Anaprasa. Banyak aspek penilaian, di antaranya kerapian, kebersihan, kenyamanan, kelengkapan fasilitas, kreativitas, dan ketepatan waktu.

(baca juga: TK Bina Anaprasa Terdepan dalam Prestasi, Boyong Piala Gempita Muharram 1440 H)

“Alhamdulilah lomba menghias kelas TK Bina Anaprasa berjalan lancar dan sukses. Melalui kegiatan ini saya berharap bisa meningkatkan kreativitas siswa dan kerja sama antarsiswa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terutama wali murid.  Semoga kegiatan ini bisa  kembali dilaksanakan tahun depan,” kata Halimatus Sakdiah, kepala TK Bina Anaprasa. (red/Yuv)

Related Post