Lalui Pertarungan Sengit, SMK Nuris Jember Berhasil Dapatkan Juara 2 Teknik Cup 2018 se-Keresidenan Besuki Lumajang Probolinggo.

Pesantren Nuris– Pesantren Nuris Jember merupakan pesantren generasi baru. Pasalnya, tidak hanya pendidikan agama dan formal saja yang dikelola dengan baik. Berbagai jenis ekstrakurikuler juga diupayakan di pesantren tersebut, mulai dari ekstrakurikuler sains, bahasa, keterampilan, dan seni.  Berbagai kejuaraan telah berhasil diraih oleh santri Pesantren Nuris Jember. Beberapa hari yang lalu, tim futsal SMK Nuris Jember raih juara 2 dalam ajang Teknik Cup 2018 (13/10/2018).

Merupakan prestasi yang membanggakan bagi dunia olahraga di lingkungan pesantren. Sebab setelah melalui pertandingan panjang dan persaingan yang sengit, tim futsal SMK Nuris Jember berhasil gondol juara 2 ajang Teknik Cup 2018 Champions se-Keresidenan Besuki Lumajang Probolinggo. Di babak final, tim futsal SMK Nuris Jember melawan SMA Negeri 5 Jember.  Skor akhir babak final adalah 2-1 atas SMA Negeri 5 Jember. Kompetisi bergengsi ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kaliwates Jember.

(baca juga: Juara 1 Puisi Islami, Putri Satpam PTPN Garahan Kidul Ini Banggakan SMK Nuris Jember)

Kompetisi futsal ini berlangsung cukup panjang mulai 4 Oktober 2018 dan berakhir 13 Oktober 2018. Membutuhkan perjuangan panjang pula bagi tim futsal SMK Nuris Jember. Di babak perempat final, tim futsal SMK Nuris Jember berhasil kalahkan SMK Negeri 3 Jember. Sedangkan, di babak semifinal berhasil kalahkan tim futsal B SMA Negeri 5 Jember.

Selain itu, untuk mengikuti kompetisi ini membutuhkan perjuangan yang sangat ekstra. Sebab, dalam satu hari tim futsal SMK Nuris Jember bisa bertanding dua kali dengan lawan yang berbeda. Bahkan, permainan di babak semifinal dan final hanya berselang satu hari. “Kami harus benar-benar menyiapkan fisik dan mental dalam kompetisi Teknik Cup 2018 ini, sebab jarak antara pertandingan yang satu dengan pertandingan yang lain sangat singkat. Latihan dan strategi khusus terus menerus kami berikan. Alhamdulilah tim futsal kebanggaan SMK Nuris Jember berhasil meraih juara 2 Teknik Cup 2018 Champions se-Keresidenan Besuki Lumajang Probolinggo melawan SMA Negeri 5 Jember,” kata Imron, pelatih tim futsal SMK Nuris Jember.

(baca juga: Kelas Axioo SMK Nuris Jember, Pastikan Diri Dapatkan Sertifikat ACP)

Tim futsal SMK Nuris Jember selalu memanfaatkan waktu untuk berlatih. Mental dan skill pemain juga selalu dimantabkan. Yang paling penting adalah latihan strategi, mulai dari bertahan ketika diserang dan menyerang ketika musuh lengah. “Kami akan terus berlatih dan berlatih. Prestasi ini bukan akhir dari segalanya. Kami tidak boleh lengah, banyak aspek yang perlu kami asah mulai dari mental, skill, strategi, dan lain-lain,” kata salah satu pemain tim futsal SMK Nuris Jember. (red/Yuv)

Related Post