Pemuda asal Jambi Ini Alumni Nuris 2014, Sosok Kreatif yang Sukses Raih Diploma di Polije

Pemuda asal Jambi Ini Alumni Nuris 2014, Sosok Kreatif yang Sukses Raih Diploma di Polije

Pesantren Nuris – Yang sampai saat ini masih berada di Pesantren Nuris Jember tentu tak asing dengan nama Muhammad Kurdi. Atau bahkan, kawan-kawan sealmamater di SMA Nuris Jember angkatan lulusan 2014 pun barangkali akrab dengan sosok kreatif dan militan ini. Betapa tidak, kesupelan sikapnya meski disibukkan dengan urusan kuliah dan tanggung jawab sebagai koordinator humas pesantren mampu membuat orang-orang di sekitarnya mencair dalam suasana persahabatan yang intim.

Status sebagai santri yang kuliah  di kampus Politeknik Negeri Jember, program studi manajemen agribisnis ini terbilang mampu menyelesaikan studi diplomanya dengan cepat. Dengan raihan indeks prestasi kumulatif atau IPK sangat memuaskan 3,30, Kurdi, sapaan akrabnya selama nyantri di Pesantren Nuris Jember, menuntaskan studinya setelah merampungkan tugas akhir berjudul “Prospek Usaha Pengemasan Kripik Kentang Rasa di Desa Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember”.

(baca juga: Bermodal Keuletan dan Puasa Daud, Alumni Nuris Ini Sukses Tembus Kuliah ke Luar Negeri)

Berkat pengalaman selama kuliah inilah yang menumbuhkan semangat kewirausahaannya. “Bagi saya menjadi wirausahawan dan mampu membuka lapangan pekerjaan itu lebih mulia ketimbang menunggu pekerjaan dari orang lain. Dengan tidak menafikkan sih, tapi berkat mental yang telah tertanam dalam kemandirian selama menjadi santri juga turut membantu saya lebih termotivasi.” Ungkap pemuda asal Provinsi Jambi ini.

Titel ahli madya yang telah diraih oleh Kurdi ini, melengkapi keberhasilannya setelah mengikuti prosesi wisuda di kampus Polije pada hari Sabtu, 29 September 2018 lalu. Tentu ini menjadi kepuasan tersendiri, sebab seperti yang diketahui, di sela menjalani lika-liku perkuliahan, dia harus mampu mengatur waktu untuk melaksanakan tugas di pesantren. Sebagai koordinator humas pesantren, tanggung jawabnya cukup berat dalam memperluas jaringan.

(baca juga: Alumni Nuris Ini, Sandang Gelar Sarjana dengan Predikat Cumlaude)

“Sama sekali saya tidak merasa terbebani, semua dijalani saja. Justru saya memang tipe orang yang suka dengan tantangan dan tak suka berpangku tangan. Saya bersyukur, sebagai santri yang terus menjalani studi tingkat tinggi nikmatnya sangat terasa. Di Nuris saya bisa bertatap dengan orang-orang hebat. Itu pengalaman saya selama di sini yang tak kan terlupakan.”

“Semoga dengan selesainya studi saya bisa memberikan manfaat ilmu ini. Saya masih tetap berada di pesantren, membantu semampu saya. Semoga Nuris juga semakin jaya.” Imbuh pemuda yang mahir dalam fotografi dan videografi ini.[AF.Red]

Nama : Muhammad Kurdi

Alumni : Lembaga SMA Nuris Jember, 2014

Kuliah : Politeknik Negeri Jember jurusan Management Agribisnis

Related Post