Bersaing dengan Siswa Se-Jember, Sayyid Raih Juara 3 MHQ di Universitas Jember

Pesantren Nuris– Usai kantongi beberapa juara dalam ajang MUSCAN 2018, MI Unggulan Nuris kembali raih juara dalam ajang Musabaqoh Hifdhul Quran (MHQ). Satu siswa MI Unggulan Nuris berhasil raih juara 3 Musabaqoh Hifdhul Quran Islamic Dentistry Fair (17/11/2018).  Ajang tersebut dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.

Siswa MI Unggulan Nuris tersebut bernama Sayyid Husein Ahmadinejad. Saat ini siswa tersebut duduk di bangku kelas 5 SD. Sayyid berhasil kalahkan peserta lainnya dari SD/MI lainnya se-Kabupaten Jember. Siswa yang terkenal rajin dan pendiam ini, mampu bersaing dengan siswa lainnya dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

(baca juga: Program Unggulan Tahfiz Alquran MI Unggulan Nuris, Sukses Raih Target Tahun Pelajaran 2017/2018)

Kompetisi ini hanya terdiri dari satu babak. Jadi seluruh peserta diminta tampil secara bergantian sesuai dengan nomor urut. Kemudian, langsung diberi penilaian oleh juri dan langsung diumumkan pula pemenangnya. Dalam kompetisi tersebut diambil tiga besar yaitu sebagai juara 1,2,dan 3. SDN Jember Lor 1 berhasil meraih juara 1 dengan skor 90 dan SD Al-Furqon meraih juara 2 dengan skor 87,5.

MI Unggulan Nuris selalu memberikan dukungan penuh kepada siswanya untuk berprestasi. Untuk mempersiapkan lomba tersebut MI Unggulan Nuris memfasilitasi siswa dengan memberikan pembinaan melalui tentor-tentor berbakat. Mereka diberikan training sesuai dengan kisi-kisi lomba yang telah diberikan panitia. Selain itu, Sayyid selalu menambah hafalan dan mengulang hafalan setiap hari.

“Bahagia sekali bisa menang dalam lomba ini. Sekolah juga sangat mendukung saya. Setiap hari saya diberi pembinaan. Semoga saya bisa mempertahankan prestasi ini. MI Unggulan Nuris selalu jaya,” ujar Sayyid.

(baca juga: Enam Siswa MI Unggulan Nuris Ini Raih Juara MUSCAN 2018)

MI Unggulan Nuris akan memberikan dukungan penuh kepada seluruh siswa untuk semakin berprestasi. Melalui beberapa pembinaan intensif kami akan memberikan yang terbaik untuk siswa kami. “Bakat siswa harus digali, kemudian dikelola hingga akhirnya mereka berprestasi. Kami akan selalu konsisten untuk memberikan pembinaan kepada seluruh siswa melalui ekstrakurikuler,” tutur Subandi, kepala MI Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post