Menangkan Ajang MUSCAN 2018, SMA Nuris Jember Raih Juara Puisi dan Kaligrafi

Pesantren Nuris- Prestasi SMA Nuris Jember semakin menyebar, tidak hanya di bidang sains saja tetapi juga di bidang nonsains dan bahasa. Ini merupakan bukti bahwa SMA Nuris Jember menggali bakat siswa di berbagai bidang melalui ekstrakurikuler. SMA Nuris Jember memiliki beragam ekstraurikuler, yang dikelompokkan menjadi ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa.

(baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Ini, Juarai Lomba Debat se-Ekskarisidenan Besuki)

Dua piala MUSCAN (Muslim Competition of Nhidomiyyah) 2018 berhasil dikantongi oleh siswa SMA Nuris Jember. Dua piala tersebut didapatkan dari cabang lomba baca puisi dan kaligrafi tingkat SMA sederajat se-Jember. Ajang tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Nhidomiyyah, minggu lalu (11/11/2018). MUSCAN 2018 ini dilaksanakan oleh keluarga besar Pondok Pesantren Nhidomiyyah Pakusari dalam rangka semarak pahlawan tingkat pelajar se-Jember jenjang RA, TK, dan SD-SMA sederajat se-Jember.

Riski Afdhal Pribadi, siswa SMA Nuris Jember kelas XII IPS 1 berhasil meraih juara 1 dalam lomba baca puisi tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Jember. Selain itu, Deliatur juga berhasil meraih juara harapan 1 cabang lomba kaligrafi tingkat SMA sederajat. Prestasi ini membuktikan bahwa SMA Nuris Jember tidak hanya menggali bakat siswa di bidang sains, tetapi juga keterampilan.

Sebelum menghadapi lomba, keduanya mengikuti karantina selama kurang lebih satu minggu. Jadi selama satu minggu, siswa diberi pembinaan berkaitan dengan lomba yang diikuti bersama tentor yang mahir di bidangnya. Hal ini dilaksanakan untuk membekali siswa , sehingga siswa memiliki bekal yang mantab dalam menghadapi lawan. “Alhamdulilah, setelah melalui pembinaan bersama tentor kami bisa memenangkan lomba ini. Semoga ke depan prestasi kami semakin baik lagi,” ungkap Riski Afdal, peraih juara 1 lomba baca puisi.

(baca juga: Inovasi Santri SMA Nuris, Atasi Masalah Sampah dan Krisis Listrik di Indonesia)

SMA Nuris Jember akan terus berusaha meningkatkan prestasi siswa, baik di bidang sains maupun nonsains dan bahasa. “Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk siswa SMA Nuris Jember. Target kami, prestasi SMA Nuris Jember tidak hanya di bidang sains saja tetapi juga nosnsains dan bahasa,” ungkap Diana, waka kurikulum SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post