Enam Siswa MI Unggulan Nuris Ini Raih Juara MUSCAN 2018

Pesantren Nuris– MI Unggulan Nuris selalu berinovasi untuk mencetak generasi cerdas dan berakhlaqul karimah. Pembelajaran dilaksanakan dengan metode yang menarik, sehingga siswa nyaman belajar. Siswa tidak saja mendapatkan pembelajaran di sekolah saja, melainkan juga penggalian bakat di bidang sains dan keterampilan. Dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, siswa MI Unggulan Nuris berhasil meraih juara dalam berbagai cabang lomba.

(baca juga: Program Unggulan Tahfiz Alquran MI Unggulan Nuris, Sukses Raih Target Tahun Pelajaran 2017/2018)

Yang terbaru, beberapa siswa MI Unggulan Nuris raih juara di ajang MUSCAN 2018 dalam berbagai cabang lomba. Enam siswa MI Unggulan Nuris berhasil raih juara dalam Lomba Semarak Pahlawan dan Hari Santri Nasional Muslim Student Competition of Nhidomiyyah (MUSCAN 2018) tingkat Kabupaten Jember. Ajang bergengsi tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Nhidomiyyah Pakusari tanggal 10-11 November 2018.  Keenam siswa tersebut meraih juara di berbagai cabang lomba seperti tartil, baca puisi, kaligrafi kontemporer, dan olimpiade Matematika.

Di cabang lomba tartil, M. Nur Reyzaldi siswa kelas 5 berhasil meraih juara 1. Untuk cabang lomba baca puisi, dua siswa MI Unggulan Nuris berhasil meraih kejuaraan yaitu juara 1 atas nama Cristalia Syafita siswa kelas 4 dan Azka Aflahiyah siswa kelas 2 berhasil meraih juara harapan 2. Yang mengejutkan adalah kemenangan di cabang lomba kaligrafi kontemporer. Najwa Khimariyah siswa kelas 6 berhasil tampil sebagai juara 2 dan Roviah Wulandari berhasil tampil sebagai juara harapan 1 dalam lomba kaligrafi kontemporer tersebut. Tak kalah hebat dengan M. Dika Hamdani siswa MI Unggulan Nuris kelas 5 yang berhasil meraih juara harapan 1 dan Najwa Khomariah siswa kelas 6 yang berhasil meraih jaura harapan 2.

Capaian ini membuktikan bahwa MI Unggulan Nuris mampu bersaing dengan SD/MI lainnya se-Kabupaten Jember. Dengan berbekal pembinaan yang diberikan pihak sekolah, siswa MI Unggulan Nuris berhasil memberikan yang terbaik. Sebelum pelaksanaan lomba, siswa diberikan pembinaan intensif selama kurang lebih dua minggu. “Alhamdulilah MI Unggulan Nuris kembali meraih jaura. Apalagi 6 juara langsung didapatkan oleh siswa kami dari berbagai cabang lomba. Pembinaan yang telah kami berikan tidak sia-sia dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kami akan terus bekerja keras untuk menjadikan siswa MI Unggulan Nuris menjadi generasi cerdas, berprestasi, dan berakhlaqul karimah,” tutur Sayyidati, wakil kepala MI Unggulan Nuris.

(baca juga: Latih Kepekaan Sosial, Siswa MI Unggulan Nuris Galang Dana Bencana dan Doa Bersama)

Keseluruhan cabang lomba di ajang MUSCAN 2018 ini dilaksanan dalam satu babak. Siswa MI Unggulan Nuris mampu bersaing dengan puluhan siswa lainnya asal SD/MI se-Kabupaten Jember. “Senang bisa dapat juara, bisa bertemu dengan teman-teman baru. Ingin selalu mengembangkan kemampuan kami. Semoga kami tetap berprestasi,” pungkas enam siswa MI Unggulan Nuris Jember. (red/Yuv)

Related Post