SMP Nuris Jember Borong 3 Piala Puisi di Ajang Muscan 2018

Pembinaan Khusus Talenta Siswa, Kunci Kesuksesan SMP Nuris Jember Borong Piala

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember benar-benar menjadi sekolah idaman dengan segudang prestasi. Baru-baru ini, 3 siswa terbaik yang didelegasikan dalam Ajang Muscan atau Muslim Competitions of Nidhomiyah 2018 khusus cabang baca puisi mampu didominasi (11/11/2018).

Mereka adalah Devita Maharani, Sindy Eka, dan M. Rysaldi. Ketiga siswa yang aktif dalam anggota ekstrakurikuler seni pertunjukan Nuris ini masing-masing meraih juara 1, juara 2, dan harapan 2 di Pondok Pesantren Nidhomiyah, Pakusari, Jember.

“Senang dan bangga campur aduk. Teman-teman yang dipilih oleh Pembina semuanya meraih juara. Jika di ajang Bahana Muharrom lalu, saya menjadi satu-satunya siswa dari Nuris yang mampu juara baca puisi, kini kami mendominasi. Dan saya akhirnya jadi juara 1.” Kata Devita, adik dari Pesepak Bola Nasional, Bayu Gatra tersebut.

(baca juga: Dominasi Kemenangan Olimpiade Matematika Se-Jember, Tiga Siswa Ini Banggakan SMP Nuris Jember)

Tema lomba baca puisi ditentukan oleh panitia yakni, perjuangan, kepahlawanan, dan keberagaman. Setiap peserta membaca 2 puisi yakni, 1 puisi pilihan yang ditentukan peserta secara bebas sesuai tema, kemudian 1 puisi wajib yang ditentukan oleh panitia. Puisi wajib itu pun diberikan sepekan sebelum lomba berlangsung.

“Sempat grogi juga sih. Apalagi yang dibaca 2 puisi. Kami latihan rutin bersama Bu Ruli setiap pulang sekolah untuk tambahan selain di ekskulnya sepekan 2 kali. Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan guru di sini akhirnya kami mampu membanggakan SMP Nuris Jember.” Imbuhnya.

(baca juga: Adik Kandung Bayu Gatra, Sumbang 1 Piala Bahana Muharrom untuk SMP Nuris Jember)

Peraih juara lainnya di ajang Muscan 2018 tersebut di antaranya, Siti Nur L, sebagai juara 3 dari MTs N 5 Jember, dan Septi Intan sebagai juara harapan 1 dari MTs Unggulan Nuris. Peraih juara 3 besar mendapat tropi juara, piagam, dan uang pembinaan sedangkan peraih juara harapan hanya mendapatkan tropi dan piagam.

“Saya turut bangga atas capaian prestasi siswa kami di SMP Nuris Jember. Tepat di Hari Pahlawan Nasional, kami persembahkan prestasi yang membanggakan. Semoga mereka terus istiqomah meningkatkan bakatnya. Selain puisi, siswa kami juga ada yang juara olimpiade matematika dan tartil.” Turut Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post