Korps Denjaka Pramuka SMP dan MTs Unggulan Nuris Gondol 10 Piala Ajang Lopsster 2018

Berkat Latihan Keras, Kreativitas, dan Pembinaan yang Efektif, Pramuka Penggalang Pesantren Nuris Jember Borong Piala

Pesantren Nuris – Prestasi gemilang kini datang dari Ekstrakurikuler Pramuka Penggalang di SMP dan MTs Unggulan Nuris. Ajang Lopsster VII 2018 (Lomba Pramuka SD/MI dan SMP/MTs Terampil) di Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, dapat mereka taklukkan dan meraih 10 piala dari berbagai kategori (9-11/11/2018).

Rincian piala yang diraih Pasukan Jaguar dari delegasi MTs Unggulan Nuris yakni, Juara 1 kategori PBBT (Peraturan Baris-Berbaris Terpadu), Juara 1 Hastakarya, juara 2 kaligrafi, juara 2 tenda kreatif, dan juara 3 regu tergiat. Sedangkan Pasukan Garuda dari delegasi SMP Nuris Jember meraih lima piala pula diantaranya, juara 2 hastakarya, juara 1 cerdas cermat, juara 3 kaligrafi, juara 3 tenda kreatif, dan juara 3 fotografi.

(baca juga: Solid dan Cekatan, Pramuka SMA Nuris Jember Rebut 1 Piala LLA Giri Wana Rally XIII Tingkat Provinsi)

Total 10 piala dari berbagai kategori yang diraih pangkalan Pesantren Nuris Jember dalam ajang Lopsster VII 2018 tersebut. Namun, mereka belum bisa meraih juara umum lantaran hanya mendelegasikan pasukan putra saja. Padahal, MTs N 5 Jember sebagai juara umum hanya meraih total 8 piala dengan rincian 4 piala yang putra dan 4 piala yang putri.

“Bersyukur kami bisa mendominasi piala Lopsster di Alqodiri ini. Meski kami hanya didaulat sebagai juara favorit, dan belum bisa jadi juara umum karena kami hanya mengikutkan peserta putra. Padahal untuk meraih juara umum harus formasi lengkap baik putra maupun putri.” ungkap Kak Anzilini, pelatih Ekskul Pramuka Penggalang Nuris Jember.

(baca juga: Water Rocket Buatan Siswa MTs Unggulan Nuris, Mengudara dengan Sempurna dan Raih Juara 1 Se-Jatim)

“Semoga anak-anak terus bersemangat latihan dan bisa mengamalkan jiwa pramuka baik di pesantren maupun di luar pesantren. Ini prestasi yang membanggakan sebab pramuka Pesantren Nuris Jember menyisihkan 45 tim lainnya, dan terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kami dikenal proaktif dalam berbagai kegiatan positif pramuka.” Imbuhnya.[AF.Red]

Pasukan Pramuka Penggalang Pesantren Nuris Jember di depan tenda

Penyerahan salah satu piala Pramuka Penggalang Nuris di ajang Lopsster 2018

Related Post