Mantab, MTs Unggulan Nuris Borong Piala MUSCAN 2018

Pesantren Nuris- MTs Unggulan Nuris akan terus menggali bakat siswa di berbagai bidang. Melalui ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa, bakat siswa digali secara mendalam melalui pembinaan intensif dan serius. Hal ini, terbukti dengan  raihan prestasi yang membanjiri  MTs Unggulan Nuris.

MTs Unggulan Nuris kantongi banyak piala dari berbagai cabang lomba ajang MUSCAN 2018. Muslim Competition of Nhidomiyyah (MUSCAN) 2018 merupakan kompetisi semarak pahlawan tingkat pelajar se-Kabupaten Jember jenjang RA, TK, dan SD-SMA Sederajat yang dilaksanakan 11 November 2018 lalu.  Dalam ajang tersebut, MTs Unggulan Nuris mengikuti berbagai cabang lomba di antaranya baca puisi, tartil, kaligrafi, dan olimpiade Matematika.

(baca juga: Water Rocket Buatan Siswa MTs Unggulan Nuris, Mengudara dengan Sempurna dan Raih Juara 1 Se-Jatim)

Yang membanggakan adalah siswa MTs Unggulan meraih juara dari keseluruhan cabang lomba yang diikuti. Di bidang baca puisi, MTs Unggulan Nuris raih juara harapan 1 atas nama Septi Intan. Untuk cabang lomba tartil, MTs Unggulan Nuris mendominasi  kemenangan karena meraih dua juara sekaligus yaitu juara 2 atas nama Hurrotul Kamila dan Dayyisa Kauma sebagai peraih juara harapan 1.

Sama halnya dengan cabang lomba Kaligrafi, MTs Unggulan Nuris juga mendominasi kemenangan. Dua siswa madrasah tersebut berhasil tampil sebagai juara yaitu juara 2 atas nama Ahmad Burhan dan Diana Lulita sebagai peraih juara 3. Prestasi MTs Unggulan Nuris tidak berhenti  sampai disitu, di bidang sains, siswa MTs Unggulan Nuris raih juara 1 olimpiade Matematika atas nama Mufidatul Haq.

“Senang bisa menorehkan prestasi untuk MTs Unggulan Nuris. Kami akan terus tingkatkan bakat kami. Semoga kami selalu bisa membanggakan MTs Unggulan Nuris, “ pungkas Mufidatul Haq peraih juara 1 olimpiade Matematika MUSCAN 2018.

Capaian ini membuktikan bahwa MTs Unggulan Nuris bisa bersaing dengan sekolah lain se-Jember. Madrasah tersebut akan selalu menggali bakat siswa melalui ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa. Program tahfidz juga menjadi program unggulan MTs Unggulan Nuris. Sampai saat ini sudah banyak prestasi yang diraih di bidang tersebut. Baru-baru ini, M Farhan Rahadian salah satu siswa MTs Unggulan raih juara 2 tahfiz 5 juz tingkat nasional.

(baca juga: Banjir Juara untuk MTs Unggulan Nuris Ajang MIC 2018)

“Semua bakat siswa harus digali. Sebab, tidak ada siswa yang bodoh, semua siswa pasti bisa jika dia mau belajar. Melalui ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa kami akan gali dan kelola bakat siswa. Semoga prestasi MTs Unggulan Nuris semakin baik dan baik lagi,” pungkas Ning Lidya, wakil kepala MTs Unggulan Nuris. (RED/Yuv)

 

Related Post