Seminar Karier di MA Unggulan Nuris, Bidik Masa Depan Era Milenial

Pesantren Nuris– Upaya MA Unggulan Nuris untuk menjadikan generasi cerdas dan berbudi pekerti baik tiada henti. Seminar dan beberapa pelatihan lainnya menjadi terobosan madrasah tersebut. Belum lama ini, MA Unggulan Nuris gelar seminar Hasil Tes Psikologi dan Penjurusan Karier. Seminar tersebut dilaksanakan di aula MA Unggulan Nuris (17/11/2018).

Mbak Alia dan Mas Angga yang juga merupakan anggota dari tim psikoloogi “Brilian Psikologi” tampil sebagai pemateri dalam seminar tersebut. Maksud dari seminar adalah untuk menyosialisasikan hasil tes psikologi bakat dan minat siswa kelas XII kepada seluruh wali murid, serta sosialiasi tentang penjurusan karier. Sebelumnya, siswa kelas XII MA Unggulan Nuris mengikuti tes psikologi bakat dan minat bersama “Brilian Psikologi” pada tanggal 8 Oktober 2018. Jadi acara tersebut diikuti oleh wali murid kelas XII juga.

(baca juga: Seminar Internasional Metode Dakwah Kekinian bersama Syekh Muhammad Syauqi dari Mesir)

Dilaksanakannya seminar ini guna memberikan gambaran kepada seluruh siswa kelas XII dan wali murid kelas XII tentang perguruan tinggi berdasarkan hasil tes psikologi bakat dan minat siswa. Melalui seminar ini, diharapkan siswa kelas XII MA Unggulan Nuris bisa diterima di perguruan tinggi sesuai  dengan bakat dan minatnya. Orang tua juga memahami apa bakat yang dimiliki oleh anaknya, sehingga tidak memaksakan kehendak.

Wali murid dari siswa kelas XII MA Unggulan Nuris terlihat antusias sekali ikuti kegiatan seminar ini. Bahkan di sesi tanya jawab pun mereka berebut untuk bertanya. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 120 siswa kelas XII beserta wali muridnya. Di akhir kegiatan, wali murid diberi kesempatan untuk melakukan konseling dengan guru BK. “Alhamdulilah, senang sekali bisa mendapat sosialisasi bakat dan minat seperti ini. Jadi, kami bisa lebih memahami bakat dan minat putra kami, sehingga tidak salah jurusan. Terima kasih MA Unggulan Nuris,” pungkas salah satu wali murid.

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

MA Unggulan Nuris akan memberikan yang terbaik untuk siswanya. Pihak sekolah berharap semua alumni MA Unggulan Nuris bisa kuliah sesuai dengan bakat dan minatnya. “Kami tidak mau alumni MA Unggulan Nuris salah dalam memilih jurusan, mereka harus kuliah sesuai dengan bakat dan minatnya. Dengan kuliah sesuai jurusan, mereka akan nyaman dan semangat mengikuti perkuliahan. Semoga alumni MA Unggulan Nuris sukses, “ tutur Ning Balqis, kepala MA Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post