Ajang DMB 2018, Asrama Putri Dhatim Nuris Temukan Bakat Istimewa

Pesantren Nuris– Jelang liburan, asrama putri Dhalem Timur Pesantren Nuris Jember masih dipadati dengan kegiatan. Usai gelar Dhaltim Fashion Carnaval (DFC),  baru-baru ini, asrama tersebut gelar pertunjukkan yang tak kalah menarik yakni Dhaltim Mencari Bakat (DMB) 2018. Perhelatan tersebut mengundang perhatian santri dan berlangsung begitu meriah di halaman asrama Putri Dhlatim Pesantren Nuris Jember (4/12/2018).

Masing-masing wilayah kamar mengirimkan tiga delegasi dengan bakat yang beragam. Ternyata santri Nuris memiliki bakat yang beragam dan tergolong unik. Melalui kegiatan DMB ini, dimaksudkan dapat menggali bakat terpendam santri. Selain itu juga sebagai jembatan bagi santri untuk mengeksplor bakat yang dimiliki. Peserta tampil dengan bakat yang beragam di antaranya menyanyi, menari, sulap, tari dua rupa, dan berbagai macam bakat lainnya.

(baca juga: Keseruan Dhaltim Mencari Bakat, Santri Punya Segudang Kreasi, Check It Out)

Ajang pencarian bakat versi asrama putri Dhaltim Pesantren Nuris Jember ini, berlangsung selama dua hari. Babak penyisihan dilaksanaka pada tanggal 4 Desember 2018 dan diambil tujuh peserta terbaik untuk tampil di babak final keesokan harinya (5/12/2018). Pelaksanaan babak final semakin menarik, masing-masing santri memiliki jagoannya masing-masing. Di ujung acara, diumumkan tiga peserta terbaik. Peserta dengan bakat sulap berhasil meraih juara 1, tari dua rupa berhasil meraih juara 2, dan juara 3 diraih oleh santri dengan bakat tari Komando.

Perhelatan ini benar-benar menyedot perhatian santri di asrama tersebut. Pasalnya, masing-masing wilayah kamar menyiapkan yang terbaik untuk delegasinya. Mereka mampu bersaing secara sehat. Begitu pula ketika pertunjukkan dimulai, dukungan terus diberikan. “Ajang Dhaltim Mencari Bakat (DMB) ini merupakan ajang yang bergengsi di asrama putri Dhalem Timur Pesantren Nuris Jember. Masing-masing delegasi memiliki bakat yang berbeda-beda dan sangat bagus. Alhamdulilah, delegasi kami berhasil meraih juara 1 dengan bakat yang dimiliki adalah sulap.” ungkap salah satu santri.

(baca juga: Acapella Contest ala Santri Nuris Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW)

DMB merupakan agenda tahunan asrama putri Dhalem Putri Pesantren Nuris Jember. “Ajang DMB ini menjadi acara tahunan asrama  kami. Setiap tahun bakat yang dimiliki santri semakin unik. Semoga perhelatan ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan dengan bakat-bakat yang semakin bervariasi, “ ujar ustaza Anisa, koordinator pelaksana DMB. (Red/Yuv)

 

Related Post