Giatkan Literasi, Guru SMP dan MTs Unggulan Nuris Pelatihan Bersama Penulis Buku The Power of Spirituality

Pesantren Nuris– Liburan guru SMP dan MTs Unggulan Nuris semkain berkesan saja. Pasalnya mereka mendapat pelatihan penulisan karya ilmiah bersama penulis buku The Power of Spirituality atau Gizi Spiritual, Dr. Faqih Syarif, H.,M.Si. Pelatihan tersebut berlangsung khidmat di aula yayasan Nurul Islam Jember (12/12/2018). Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh waka kesiswaan SMP Nuris Jember Ustaz Makmun.

(baca juga: Seminar Karier di MA Unggulan Nuris, Bidik Masa Depan Era Milenial)

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, pemateri yakni bapak Faqih menyampaikan materi secara gamblang dan menarik sehingga mudah dicerna oleh Bapak dan Ibu Guru SMP dan MTs Unggulan Nuris. Seluruh guru peserta seminar diminta untuk menulis karya ilmah sebanyak 4 halaman. Hasil kegiatan tersebut nantinya akan dibukukan. Selain itu, setiap guru juga ditantang untuk menulis satu buku yang nantinya akan dibukukan dan ber-ISBN.

Liburan tidak mematahkan semangat para pendidik tersebut. Mereka tetap mengikuti kegiatan dengan antusias sekali. Bahkan jika ada sesuatu yang kurang dipahami, mereka tidak segan untuk bertanya. Dilaksanakannya pelatihan karya ilmiah ini, merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan budaya literasi di lingkungan Pesantren Nuris Jember. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan kompetensi Bapak dan Ibu Guru SMP dan MTs Unggulan Nuris. Kegiatan pelatihan ini berlangsung pukul 10.30 WIB.

(baca juga: Seminar Geopolitik hingga Sholawatan, Alumni Nuris bersama Imam Nahrawi dalam Reuni Lintas Generasi PMII di Yogyakarta)

“Kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah ini menarik sekali. Apalagi pemateri menjelaskan materinya tidak membosankan dan asik sekali, jadi kami dapat dengan mudah menerima dan mencerna  apa yang beliau sampaikan. Semoga hasil dari kegiatan ini bisa kami manfaatkan dengan baik, “ ujar Desi Maya, salah satu guru SMP Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post