Asiknya Nyantri, Resensi Buku Kisah-Kisah Santri

Judul                           : Kisah-Kisah Santri

Tahun Terbit                : Januari 2006

Penerbit                       : Mujizat Group Menivestasi Santri

Tebal Buku                  : 0,6 cm

Halaman                      : 104 halaman

Peresensi                     : Rintan

 

Sinopsis

Buku berjudul “Kisah-Kisah Santri” menceritakan tempat hamba-hamba allah yang menimba ilmu agama. Dari situlah santri banyak mendapatkan pengetahuan ilmu agama, pengalaman,baik, pengalaman pahit atau manis,dapat kesan-kesan indah yang tak terlupakan walau sudah di rumah nanti,dan juga banyak mendapat kisah-kisah menarik tentang santri di pesantren.

(baca juga: Resensi Kian Bintang: Melalui Fantasi Menggapai Kejayaan)

Kelebihan

Buku berjudul “Kisah-Kisah Santri”  mempunyai cover ala santri dan sesuai dengan isi ceritanya.  Terdapat dua sandal swallow dmna sandal seperti itu memang ciri khas seorang santri untuk memakainya.Selain itu, cerita di dalam buku berjudul “Kisah-Kisah Santri”   ini mengajarkan kita untuk hidup mandiri,qona’ah,berakhlakul karimah dan penuh hikmah didalamnya

Kekurangan

Buku berjudul “Kisah-Kisah Santri”  memiliki gaya penceritaan yang terlalu pendek. Selain itu, dalam buku tersebut tidak dilengkapi dengan gambar, sehingga membuat pembaca menjadi jenuh dan juga kurang tertarik ketika melihat isi dalam bukunya.

(baca juga: Resensi Novel 5CM : Sahabat Sejati, Sukses Bersama)

Nilai Buku

Buku berjudul “Kisah-Kisah Santri”  sangat cocok di baca oleh anak sekolah dasar agar keinginanan untuk nyantri sudah dimiliki sejak dini. Selain itu, buku tersebut juga sangat cocok dibaca remaja, karena dapat memberi gambaran tentang kehidupan di pesantren.

Peresensi adalah siswa kelas XB SMA Nuris Jember

Related Post