Gigih dan Pelajar Tekun, Putri Pedagang Sepatu Ini Juarai Kaligrafi Kontemporer MTQ Jember 2018

Pesantren Nuris- Nama MI Unggulan Nuris semakin populer saja. Najwa Khomariyah, siswa kelas VI madrasah tersebut berhasil meraih juara 1 ajang Musabaqah Khat Alquran golongan Kaligrafi Kontemporer Putri MTQ Kabupaten Jember tahun 2018. Kompetisi bergengsi tersebut dilaksanakan di Pemkab Jember gedung Dinas Penanaman Modal, Sabtu lalu (1/12/2018).

Putri dari seorang pedagang sepatu ini, harus melalui perjuangan yang cukup panjang. Tidak semudah membalik telapak tangan untuk bisa memenangkan kompetisi tersebut. Selama kurang lebih dua minggu waktu yang dibutuhkan Najwa untuk belajar kaligrafi kontemporer. Bahkan, dia tidak hanya mengandalkan pembinaan dari sekolah saja, tetapi juga berlatih di luar jam pembinaan dari sekolah. Baik Najwa maupun orang tuanya benar-benar gigih berjuang. Mulai dari habis maghrib sampai dengan dengan jam 22.00 bahkan sampai jam 24.00 dia berlatih di rumah tentornya yaitu Ustaz Misbah dan Ustaz Mufid.

(baca juga: Putri Seorang Peternak Lele Ini Juara OMATIQ 2018, Harumkan Nama MI Unggulan Nuris)

Bersama Ustaz Mufid, Najwa belajar cara penulisan atau teknik khot Alquran, sedangkan bersama Ustaz Misbah, dia belajar pewarnaan dan hiasan latar (dekorasi).Di sekolah , siswa yang dikenal tekun dan tidak bosan belajar ini juga mendapat pembinaan intensif sebelum pelaksanaan lomba. Pembinaan juga dilaksanakan bersama kedua ustaz tersebut selama kurang lebih dua minggu. Awalnya, Najwa latihan khot di atas media kertas manila, kemudian sejak tanggal 28 November 2018 sudah mulai belajar di kanvas lengkap dengan pewarnaannya.

Semangat belajar Najwa memang patut diacungi jempol. Baik dia maupun orang tuanya sangat mendukung. Gadis pekerja keras ini berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya seorang pedagang sepatu di pasar tanjung. Sedangkan Ibunya hanya ibu rumah tangga. “Najwa merupakan salah satu siswa kami yang jempolan. Dia sangat gigih untuk belajar. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Dia berhasil meraih juara 1 MTQ Kabupaten Jember 2018 dan membanggakan MI Unggulan Nuris,” ungkap Sayyidati, wakil kepala MI Unggulan Nuris.

(Baca juga: Enam Siswa MI Unggulan Nuris Ini Raih Juara MUSCAN 2018)

Ini membuktikan bahwa siswa MI Unggulan Nuris bisa bersaing dengan siswa SD lainnya dari berbagai wilayah di kabupaten Jember. Total nilai yang berhasil dikumpulkan Najwa adalah 93 point, unggul dua point  di atas Viona Dyah sebagai juara 2 dan unggul lima point di atas Karina Putri.  Ketiga pemenang mewakili kecamatan Sumbersari. “Bahagia bisa membawa pulang piala. Saya belajar tidak sia-sia. Alhamdulilah senang bisa membanggakan orang tua dan MI Unggulan Nuris,” ujar Najwa. (red/Yuv)

Related Post