H-4 Menuju Nuris Excellent Camp 2018, Liburan Seru, Tambah Ilmu, dan Keterampilan

H-4 Menuju Nuris Excellent Camp 2018, Liburan Seru, Tambah Ilmu, dan Keterampilan

Pesantren Nuris – Agenda akbar akhir tahun di Yayasan Nurul Islam Jember segera digelar. Tentu pelajar SMP/MTs sederajat di mana pun berada sudah menanti agenda Nuris Excellent Camp (NEC) 2018 yang akan digelar 4 hari lagi, yakni sekitar tanggal 26 s.d. 30 Desember 2018, pekan depan.

Nuris Excellent Camp akan diikuti oleh pelajar SMP/MTs sederajat yang ingin mengenal lebih dekat tentang SMA dan SMK Nuris Jember serta kehidupan di Pesantren Nuris Jember. Yang membahagiakannya lagi, program NEC ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis 100%. Peserta hanya diminta untuk membawa surat rekomendasi kepala sekolah yang sudah ditandangani oleh kepala sekolah dan juga orang tua.

(baca juga: Penggemblengan Bakat dan Kreativitas, Nuris Excellent Camp SMK Nuris Jember 2018 Hadir Lagi)

“Alhamdulillah agenda akbar rutin sekelas NEC 2018 kali ini telah kebanjiran pendaftar. Dari total 100 peserta yang ditargetkan, malah melebihi target baik khusus lembaga SMA maupun SMK Nuris Jember. Ini menandakan anemo sekolah dan pelajar SMP/MTs dari berbagai sekolah terdekat mulai di Jember, Bondowoso, hingga Banyuwangi sangat besar.” Ungkap Bangkit Basovi, selaku sekretaris Humas Yayasan Nurul Islam Jember.

Nuris Excellent Camp ini tawarkan banyak kegiatan berkualitas. Mulai dari kajian keagamaan, sains-tek, english course, hingga excellent ekskul atau soft skill. Pada kajian keagamaan akan diberikan beberapa materi diantaranya Akhlaqul Karimah, Sholat Ala Rosul, dan Tajwid Alquran. Sedangkan di kajian sains-tek akan diberikan beberapa materi di antaranya Robotika khusus Robot Soccer, Robotika Line Follower, Water Rocket, dan English Course.

(baca juga: Acapella Contest ala Santri Nuris Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW)

Ada juga khusus kejuruan  yakni, pengenalan Axioo Smart Class, Engine Tun Up dan assembling PC. Sementara itu, khusus program excellent ekskul dan soft skill, peserta akan dikenalkan kepada beberapa ekstrakurikuler di Nuris Jember seperti Broadcasting dan Pramuka. Lebih serunya lagi, di akhir pekan peserta akan diajak kemping bersama seraya menikmati indahnya api unggun.

Melalui Nuris Excellent Camp, peserta bisa merasakan nikmatnya mondok selama lima hari di Pesantren Nuris Jember serta mengenal program terbaiknya. “Semoga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan memberikan pelajaran bagi seluruh peserta. Ini yang dinamakan libuarn berkualitas, seru, mendidik, dan tentu mengesankan.” imbuh Bangkit Basovi.[AF.Red]

brosur NEC SMA Nuris Jember

Daftar agenda NEC 2018

Related Post