NEA Edisi Pertama: Jiwa Cerdas dan Bersih Tanpa Narkoba

Pesantren Nuris-  Kegiatan santri Nuris memang padat merayap. Semua kegiatan yang dilaksanakan santri Nuris pasti positif. Terbukti, seusai melaksanakan Penilaian Akhir  Semester (PAS) ganjil santri Nuris harus mengikuti kegiatan class meeting. Kegiatan tersebut diberi nama NEA (Nuris Excellent Activity). NEA berlangsung selama kurang lebih 6 hari, yang sudah dilaksanakan sejak Senin lalu, 4 Desember 2018 dan diprediksikan akan diakhiri pada hari Sabtu, 8 Desember 2018.

(baca juga: Sosialisasi Kader Kesehatan Nasional di Pesantren Nuris Jember)

Kegiatan class meeting versi santri Nuris ini dilaksanakan di gedung olahraga yayasan Nurul Islam Jember untuk santri putri dan di aula yayasan Nurul Islam Jember untuk santri putra. Seluruh santri dari lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris juga SMP dan MTs Unggulan Nuris wajib mengikuti kegiatan tersebut. Pelaksanaan NEA hari pertama cukup menarik dan seluruh siswa antusias sekali ikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan NEA hari pertama dibuka dengan pembacaan dari tilawah oleh perwakilan santri Nuris. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua OSIS, perwakilan lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris serta SMP dan MTs Unggulan Nuris. Yang tidak kalah menarik dari pelaksanaan NEA hari pertama adalah adanya sosialisasi tentang bahaya narkoba dari POLRES Jember. Kegiatan sosialisasi tersebut bertema “Menuju Jiwa yang Cerdas dan Bersih Tanpa Narkoba”.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahaya narkotika apabila digunakan dalam kehidupan sehari-sehari. Selain itu, juga dijelaskan jenis-jenis narkotika dan bahayanya. Seluruh santri Nuris antusias sekali ikuti kegiatan tersebut. Bahkan, di sesi tanya jawab tidak sedikit santri yang berebut untuk bertanya. “Senang sekali bisa mengikuti kegiatan NEA ini, sebab kami bisa belajar banyak hal dan mendapat wawasan yang baru. Jadi kami tidak berdiam diri setelah ujian, tetapi ada kegiatan yang harus kami ikuti, “ pungkas salah satu santri Nuris.

(baca juga: Sosialisasi Perkuliahan oleh Gamabeta dan Himasa di Pesantren Nuris Jember)

Usai acara sosialisasi, dilanjutkan dengan permainan/game menarik dari OSIS/OSIM. Kegiatan diakhiri dengan musikalisasi puisi dan juga penutup serta doa dari perwakilan anggota OSIS/OSIM. “Alhamdulilah, kegiatan  NEA hari pertama berjalan dengan lancar dan semoga akan berjalan lancar sampai dengan hari keenam nanti. Antusias teman-teman sangat luar biasa sekali,” kata Achmad, ketua esktrakurikuler nonsains. NEA hari kedua sampai dengan keenam dijamin tidak kalah menarik.  (red/Ahmad/Yuv)

Related Post